Berkat Ranking, Tim Putri Indonesia Resmi Lolos Piala Uber 2020

Selasa, 18 Februari 2020 11:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Tim beregu putri Indonesia berhasil lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020 meski hanya mencapai babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Tim beregu putri Indonesia berhasil lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020 meski hanya mencapai babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM – Tim beregu putri Indonesia berhasil lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020 meski hanya mencapai babak perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Lolosnya tim putra Indonesia meski gagal meraih gelar juara Badminton Asia Team Championships 2020 lantaran mereka lolos berkat kategori peringkat dunia. 

Ini berarti, Indonesia meloloskan tim putra dan putri ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei mendatang. 

Meski demikian, Indonesia harus mengevaluasi tim putri yang saat ini belum bisa tampil menjanjikan agar bisa tampil apik di kejuaraan bergengsi tersebut.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, teurutama di tunggal putri,” ujar Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, dilansir dari laman PBSI.

“Kami harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda, supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," tambahnya.

Sekadar informasi, sebanyak 16 negara akan bertanding di Piala Uber 2020. Satu tempat dipastikan Jepang sebagai juara bertahan, satu lagi diamankan Denmark sebagai tuan rumah. Empat tim terbaik di BATC 2020 juga akan lolos yaitu Jepang, Korea, Thailand, dan Malaysia.

Pasalnya, Jepang merupakan juara bertahan, maka slotnya digantikan China. Meskipun tak ikut BATC 2020, namun dari segi ranking, China paling unggul di Asia.

Empat slot dari Eropa diamankan Perancis, Jerman, Skotlandia, dan Rusia. Sedangkan tiga slot dari juara Oseania, Pan Amerika dan Afrika masing-masing direbut Australia, Kanada, dan Mesir. Tiga slot lagi didapatkan Indonesia, Taiwan, dan India berdasarkan perhitungan ranking dunia. 

Sementara itu, 16 negara yang akan bertarung di putaran final Piala Thomas 2020 adalah Denmark, China, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Perancis, Belanda, Rusia, Inggris, Algeria, Kanada, Australia, Taiwan, Korea, dan Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%