Ditanyai Bisa Bicara Bahasa Batak atau Tidak, Ini Jawaban Anthony Ginting

Rabu, 19 Februari 2020 19:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matt Roberts/Getty Images
Begini jawaban dari pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanyai apakah dirinya bisa berbicara bahasa Batak atau tidak. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Begini jawaban dari pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanyai apakah dirinya bisa berbicara bahasa Batak atau tidak.

INDOSPORT.COM - Begini jawaban dari pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanyai apakah dirinya bisa berbicara bahasa Batak atau tidak.

Pebulutangkis Anthony Ginting memang dilahirkan di Cimahi, Jawa Barat pada 20 Oktober 1996. Walaupun merupakan warga Bandung, namun atlet 23 tahun ini ternyata memiliki darah batak Karo dari sang ayah.

Maka dari itu, ia pun memiliki marga Ginting di nama belakangnya. Meskipun punya darah batak, tak serta merta membuat juara bertahan Indonesia Masters 2020 tersebut bisa berbicara bahasa Batak.

Hal tersebut diakui oleh pebulutangkis tunggal putra Anthony Ginting ketika ditanyai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT mengenai kemampuan dirinya dalam berbicara bahasa Batak.

"Tidak bisa sama sekali," jawab Anthony Ginting kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ketika ditanyai lebih lanjut apakah dirinya paham atau tidak ketika ada orang yang berbicara bahasa Batak, maka begini jawaban dari pebulutangkis Anthony Ginting.

"Sama sekali tidak, ngomong saja tidak bisa apalagi paham (kalau orang berbicara bahasa batak)," lanjutnya.

Lebih lanjut pebulutangkis Anthony Ginting menyebut kalau dirinya yang lama tinggal Cimahi membuatnya tidak bisa berbicara sekaligus memahami bahasa Batak.

Paling kalau orang tuanya yakni ayahnya berbicara bahasa Batak, itu pun hanya dengan sanak keluarga saja, seperti paman dan bibinya yang memahami bahasa tersebut dengan baik.

"Paling ya Papa bicara dengan paman dan bibi, ya kita cuma ngeliatin saja, bengong karena tidak paham. Jadi, sama sekali tidak bisa," pungkasnya.

Terdekat, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting bakal bermain di turnamen All England 2020 dan menjadi kesempatan emasnya untuk bisa naik podium di gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut setelah Kento Momota absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%