Kalah Lagi, Pebulutangkis Kebanggaan Malaysia Akui Anthony Ginting Pemain Kelas Dunia

Senin, 17 Februari 2020 13:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mendapat pujian dari pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mendapat pujian dari pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM - Kembali harus menelan kekalahan di final Badminton Asia Team Championships 2020, pebulutangkis Lee Zii Jia akui pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting pemain berkelas.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui mendapat kepercayaan Malaysia untuk turun di partai pertama pada babak final Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/02/20) kemarin di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

Di partai pertama tersebut, pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia kembali berhadapan dengan tunggal putra nomor satu Indonesia yakni Anthony Ginting.

Tidak seperti di pertemuan mereka sebelumnya, di pertemuan kedua kali ini, pebulutangkis Lee Zii Jia setidaknya lebih bisa mengimbangi permainan Anthony Ginting di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Hal tersebut terbukti di game pertama, dimana pebulutangkis Lee Zii Jia sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menang sebelum akhirnya ditikung oleh Anthony Ginting dengan skor 2-2.

Di game kedua, pebulutangkis Lee Zii Jia sebenarnya tidak menampilkan pola permainan yang berbeda, tetapi wakil Indonesia Anthony Ginting sedikit lebih tenang dan lebih pintar dalam membaca situasi sehingga bisa mengakhiri game kedua lebih mudah dengan skor 21-16 untuk menyumbang poin pertama untuk tim putra Indonesia.

Kembali harus menelan kekalahan atas pebulutangkis Anthony Ginting, wakil Malaysia, Lee Zii Jia mengakui kalau lawannya adalah pemain berkelas.

"Anthony Ginting memang pemain berkelas dan dia sangat cepat, saya masih terbawa-bawa pola permainanannya," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Stadium Astro.

Lebih lanjut lagi pebulutangkis Lee Zii Jia menyebut kalau timnya telah tampil dengan baik di final Badminton Asia Team Championships 2020, hanya saja ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Semua pemain sudah berusaha dengan sangat baik, tetapi kami masih harus memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kami," pungkasnya.

Tim putra Indonesia berhasil meraih gelar Badminton Asia Team Championships 2020 usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 sekaligus mengklaim gelar juara yang ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
15%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%