Jadi Runner Up di BATC, Malaysia Pasang Target ke Final Piala Thomas

Rabu, 19 Februari 2020 10:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/ VCG
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei. Copyright: © Getty Images/ VCG
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menjadi runner up ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), berharap tim putranya mampu lolos ke final Piala Thomas 2024.

BAM mencetuskan 'Proyek 24' pada September 2019 lalu. Salah satu gagasan dalam proyek tersebut adalah membawa tim bulutangkis Malaysia sukses di Piala Thomas-Uber 2024. 

Kini, nampaknya harapan tim Malaysia memenangi Piala Thomas semakin besar. Terlebih, setelah tim putra Negeri Jiran finish sebagai runner up ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 yang digelar di Manila, Filipina, pekan lalu.

Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh, membenarkan hal tersebut. Ia menilai tim bulutangkis Malaysia cukup bisa diandalkan, sehingga wajar bila final Piala Thomas menjadi target mereka. 

"Tujuan kami sekarang adalah final Piala Thomas. Kita tak boleh lengah, karena ajang itu jauh lebih ketat dan tiap negara akan mengirimkan pemain terbaiknya," ujar Kenny Goh, dilansir dari laman The Star. 

"Saya sangat berharap, tim putra Malaysia dapat menunjukkan performa terbaik mereka, seperti minggu lalu di Manila. Fakta bahwa tim putra kami sukses mengalahkan Korsel (di perempatfinal) dan Jepang (di semifinal) adalah hal yang mengagumkan," lanjutnya. 

Kenny Goh juga menambahkan, bahwa sebenarnya BAM dalam 'Proyek 24' menginginkan tim Malaysia mencapai final Piala Thomas pada 2024 mendatang, namun melihat peningkatan performa Lee Zii Jia dkk, ia yakin timnya mampu bersaing dengan wakil negara lain. 

Ajang Piala Thomas-Uber 2020 sendiri akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei 2020.