Wakil Indonesia Banyak Raih Gelar Juara, PBSI Bongkar Latihan Ekstrem Para Pelatnas

Selasa, 18 Februari 2020 20:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Indonesia menjadi salah satu negara yang kualitas atlet bulutangkisnya patut diacungi jempol. Copyright: © PBSI
Indonesia menjadi salah satu negara yang kualitas atlet bulutangkisnya patut diacungi jempol.

INDOSPORT.COM - Indonesia menjadi salah satu negara yang kualitas atlet bulutangkisnya patut diacungi jempol. Rupanya selama di pelatnas, para atlet tersebut benar-benar ditempa sedemikian rupa.

Prestasi terbaru yang ditorehkan oleh para atlet bulutangkis Indonesia adalah juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang diraih oleh tim beregu putra.

Itu adalah trofi BATC ketiga kalinya yang diperoleh oleh tim beregu putra Indonesia secara beruntun. Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi juara turnamen dua tahunan tersebut pada 2016 dan 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Di balik prestasi apik yang diraih oleh para atlet bulutangkis Indonesia, rupanya ada latihan ekstrem yang harus ia lalui. Hari ini, Selasa (18/02/20), akun instagram resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengunggah sebuah video yang menunjukkan variasi latihan di pelatnas.

"Banyak yang bertanya, apakah atlet pelatnas bulutangkis ada variasi latihan di pasir? Jawabannya: Ada. Fasilitas pasir ini sudah lama dimiliki PBSI dan rutin dipergunakan semua sektor setiap harinya," tulis akun @badminton.ina.

Para atlet tersebut tampak bersemangat melakukan arahan dari pelatih. Ketika latihan di pasir, para pemain harus mengeluarkan tenaga lebih sehingga ketahanan fisik mereka juga akan terlatih.

Walaupun berat, latihan ini terbukti ampuh untuk mencetak atlet-atlet hebat di Indonesia.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%