Lupakan Kevin/Marcus, Ini Pasangan yang Bikin Ganda Malaysia Khawatir di All England

Kamis, 20 Februari 2020 10:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Bukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik ternyata lebih khawatir saat melawan pasangan ini di All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Bukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik ternyata lebih khawatir saat melawan pasangan ini di All England 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ternyata mengaku lebih ketar-ketir saat melawan rekan senegaranya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani ketimbang Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di kejuaraan All England 2020.

Melansir dari laman The Star, Aaron/Soh harus melakoni laga perang saudara yakni berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani di babak pertama All England 2020.

Aaron mengaku bahwa pertandingan melawan rekan negaranya sendiri merupakan ujian terberat dan membuat mereka khawatir saat berlaga di kejuaraan bergengsi tersebut, ketimbang saat berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, meski secara head to head mereka kalah unggul dari wakil Indonesia.

"Bermain melawan rekan senegara selalu menjadi hal yang paling sulit di turnamen mana pun. Tapi begitulah adanya. Hasil drawing-nya sudah keluar dan tidak ada yang bisa kita lakukan, yang perlu kami lakukan hanyalah mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Aaron Chia.

“Akan sulit menghadapi Sze Fei-Izzuddin, karena kami berlatih dengan mereka setiap hari. Kami tahu gaya bermain satu sama lain dengan sangat baik.

"Hal itulah yang menjadi beban tersendiri bagi kami di All England, meski mungkin kami akan berhadapan dengan Kevin/Marcus di perempatfinal,” tambahnya.

Selain itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga mengaku bahwa mereka hingga saat ini belum menemukan cara yang tepat untuk melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah berulang kali terus dikalahkan oleh ganda putra nomor satu dunia itu.

"Kami harus bermain di luar kemampuan terbaik kami, jika kami ingin memiliki kesempatan mengalahkan Kevin/Marcus,” tambah Aaron Chia.

Turnamen All England 2020 sendiri diikuti oleh sejumlah pebulutangkis papan atas dan akan digelar pada 11-15 Maret mendatang di Birmingham Arena, Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
31%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%