Menang Meyakinkan, Media Malaysia Sebut Indonesia Gunakan Taktik Cerdas

Kamis, 20 Februari 2020 15:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Media Malaysia menyebut taktik yang diterapkan oleh tim Indonesia di final Badminton Asia Team Championships 2020 merupakan taktik yang cerdas. Copyright: © Humas PBSI
Media Malaysia menyebut taktik yang diterapkan oleh tim Indonesia di final Badminton Asia Team Championships 2020 merupakan taktik yang cerdas.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyebut taktik yang diterapkan oleh tim Indonesia di final Badminton Asia Team Championships 2020 merupakan taktik yang cerdas.

Media Malaysia, Stadium Astro bahkan menyebut taktik yang diterapkan oleh tim putra Indonesia di gelaran Badminton Asia Team Championships 2020 tersebut berhasil memblokir pasangan ganda putra kedua Negeri Jiran, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee yi.

Tim putra Indonesia diketahui membuat keputusan yang tidak biasa setelah memutuskan untuk menduetkan pebulutangkis Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian sebagai ganda putra kedua di final Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Namun keputusan tim putra Indonesia memainkan duet Fajar/Ahsan nyatanya berbuah manis setelah duet dadakan tersebut berhasil menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia untuk meraih gelar ketiga di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan Fajar/Ahsan berhasil menang dengan skor 21-18, 21-17 untuk mengunci kemenangan tim putra Indonesia dengan skor 3-1 atas tim putra Malaysia di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Media Malaysia pun bahkan menyebut kalau duet antara pebulutangkis peringkat kedua dan kelima tersebut bahkan tak menemukan masalah yang berarti soal membangun chemistry mereka di lapangan sehingga dengan mudah mengalahkan pasangan Ong/Teo di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Usai membawa Indonesia meraih gelar ketiga di Badminton Asia Team Championships 2020 dan mengunci tiket ke Piala Thomas 2020, berikutnya Fajar Alfian dan Mohammad Ahsan akan kembali berjuang di turnamen All England 2020 pada Maret 2020.