Meski Kalah, Media Lokal Klaim Indonesia 'Khawatir' dengan Kekuatan Pasukan Malaysia

Rabu, 19 Februari 2020 13:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Walaupun kalah di final Badminton Asia Team Championships 2020, media Malaysia mengklaim kalau tim Indonesia 'khawatir' dengan kekuatan tim putra Negeri Jiran. Copyright: © Humas PBSI
Walaupun kalah di final Badminton Asia Team Championships 2020, media Malaysia mengklaim kalau tim Indonesia 'khawatir' dengan kekuatan tim putra Negeri Jiran.

INDOSPORT.COM - Walaupun kalah di final Badminton Asia Team Championships 2020, media Malaysia mengklaim kalau tim Indonesia 'khawatir' dengan kekuatan tim putra Negeri Jiran.

Media Malaysia, Stadium Astro, bahkan berujar kalau tim putra Indonesia dipaksa untuk bekerja keras demi bisa mengamankan gelar juara ketiga Badminton Asia Team Championships 2020.

Lebih lanjut lagi media Malaysia tersebut menyebutkan jika keberuntungan berada di tim putra Malaysia bukan tak mungkin untuk skuat Negeri Jiran naik ke podium tertinggi, terlebih lagi setelah pebulutangkis Cheam June Wei bisa mengalahkan Jonatan Christie.

Tim putra Indonesia yang diprediksi bisa menang dengan skor 3-0 atas tim putra Malaysia ternyata dipaksa bermain hingga partai keemapat untuk memastikan gelar ketiga di Badminton Asia Team Championships 2020.

Bahkan media Malaysia tersebut menyorot pernyataan dari pebulutangkis Mohammad Ahsan yang menyebut tim Malaysia bermain sangat luar biasa di sepanjang turnamen.

"Kami sangat senang bisa membawa Indonesia meraih gelar, saya pikir Malaysia telah bermain dengan baik dan luar biasa sepanjang turnamen," ujar Mohammad Ahsan.

Baik tim Indonesia dan Malaysia berhasil lolos ke Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada Mei mendatang di Aarhus, Denmark. Bersama dengan 14 negara lainnya yang juga akan memiliki ambisi yang sama di ajang bergengsi bulutangkis tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%