Spain Masters 2020: Ini Alasan Viktor Axelsen Bisa Menang dengan 'Skor Afrika' dari Seniornya

Sabtu, 22 Februari 2020 15:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Inilah alasan dibalik kemenangan Pebulutangkis Viktor Axelsen atas seniornya, Jan O Jorgansen dengan 'skor Afrika' di perempatfinal Spain Masters 2020. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Inilah alasan dibalik kemenangan Pebulutangkis Viktor Axelsen atas seniornya, Jan O Jorgansen dengan 'skor Afrika' di perempatfinal Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Terdapat alasan di balik kemenangan pebulutangkis Viktor Axelsen setelah berhasil mengalahkan seniornya, Jan O Jorgansen dengan 'skor Afrika' di perempatfinal Spain Masters 2020.

Bermain di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Jumat (21/02/20) waktu setempatl, Viktor Axelsen diketahui berhasil mengalahkan seniornya, Jan O Jorgansen dengan skor telak yakni 21-8, 21-5 pada babak perempatfinal Spain Masters 2020.

Kemenangan tersebut berhasil diraih oleh runner-up Malaysia Masters 2020 ini dalam waktu 25 menit atas Jan O Jorgansen di perempatfinal Spain Masters 2020.

Namun ternyata di balik kemenangan Viktor Axelsen tersebut, ternyata terungkap satu fakta miris seperti yang diungkapkan oleh Pelatih & Ahli Nutrisi Olahraga Denmark, Sean Casey di akun sosial media pribadi miliknya.

Menurut Sean Casey, Jan O Jorgansen mengalami cedera di otot pangkal paha pada game pertama. Hal tersebut terjadi lantaran pebulutangkis 32 itu melakukan split seperti seorang pesenam dan seakan lupa dengan usianya yang sudah tak lagi muda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sean Casey (@stcasey34) on

"Kemenangan 2 set kemarin untuk Viktor Axelsen vs Jan O Jorgansen. Sayangnya Jan menderita ketegangan otot pangkal paha pada set pertama ketika lupa bahwa dia adalah seorang pria tua bukan pesenam dan mencoba melakukan split," tulis Casey.

"Semoga Jan pulih dengan cepat dan kembali melompat di sekitar lapangan seperti pemain bulutangkis, bukannya pesenam yang langsung mengalami cedera," pungkasnya.

Usai mengalahkan Jan O Jorgansen, Viktor Axelsen selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Liew Daren di semifinal Spain Masters 2020.