Hasil Pertandingan Spain Masters 2020: Ke Final, Greysia/Apriyani Selangkah Lagi Juara

Sabtu, 22 Februari 2020 20:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil pertandingan Spain Masters 2020, Sabtu (22/02/20): Ke final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selangkah lagi juara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil pertandingan Spain Masters 2020, Sabtu (22/02/20): Ke final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selangkah lagi juara.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke final Barcelona Spain Masters 2020 usai mengandaskan perlawanan dari wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith, Sabtu (22/02/20).

Tak seperti wakil Eropa lainnya yang gemar mengulur waktu, Chloe Birch/Lauren Smith tergolong sebagai pemain yang cepat dan menekan, hingga Greysia/Apriyani harus bermain rubber untuk memastikan kemenangan dengan skor akhir 20-22, 21-16, 21-10.

Jalannya pertandingan cukup menarik dan memiliki tensi yang panas, sebab kedua tim saling berbalas serangan dan saling comeback di game pertama maupun kedua.

Sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 11-8, permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu seakan hilang dan lebih banyak melakukan kesalahan di game pertama.

Setelah akhirnya disusul dengan skor 19-18, Greysia/Apriyani mampu menggiring lawan untuk bermain imbang 20-20. Sayangnya, kesalahan antisipasi oleh keduanya membuat set pertama menjadi milik Inggris dengan skor 22-20.

Memasuki set kedua, permainan Greysia/Apriyani memang menjadi lebih baik, namun tim lawan justru meningkatkan tensi permainan dan mampu unggul terlebih dahulu di angka 5-7.

Perlu banyak waktu bagi pasangan Greysia/Apriyani hingga akhirnya membalikkan kedudukan dan mengemas skor unggul 11-9 saat turun minum.

Selebihnya, pasangan ganda putri Indonesia mendominasi pertandingan dan memimpin 17-12, sebelum akhirnya memaksa Chloe Birch/Lauren Smith bermain rubber saat menutup set kedua dengan skor 21-16.

Memasuki laga penentu, Greysia/Apriyani tak ingin mengulur waktu dan langsung unggul 3-0 atas pasangan Inggris. Selanjutnya, pertandingan menjadi lebih alot dan pasangan Indonesia unggul dengan interval cukup jauh, yakni 11-4.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuntaskan perlawanan game ketiga atas Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor akhir 21-10. Kemenangan itu membuat keduanya melaju ke final Spain Masters 2020, dan berhadapan dengan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%