Usai Dikalahkan Pasangan Peringkat 110 Dunia, Media Malaysia Sindir Kinerja Wakilnya

Minggu, 23 Februari 2020 15:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Media Malaysia kembali menyindir kinerja wakil Negeri Jiran usai dikalahkan pasangan peringkat 110 dunia di perempatfinal Spain Masters 2020. Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Media Malaysia kembali menyindir kinerja wakil Negeri Jiran usai dikalahkan pasangan peringkat 110 dunia di perempatfinal Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia kembali menyindir kinerja wakil Negeri Jiran usai dikalahkan pasangan peringkat 110 dunia di perempatfinal Spain Masters 2020.

Pasangan ganda campuran Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie diketahui kembali harus menelan kekalahan pahit di turnamen Spain Masters 2020 setelah mereka kalah dari pasangan peringkat 110 dunia asal Korea Selatan, Kim Sa-rang/Kim Ha-na.

Pasangan ganda campuran Goh/Lai kalah dengan skor kembar 18-21 dalam waktu 37 menit dari pasangan Kim/Kim tersebut di perempatfinal Spain Masters 2020, Jumat (21/02/20) lalu di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre.

Kekalahan pasangan yang berstatus sebagai unggulan satu di Spain Masters 2020 tersebut mendapat sindiran media Malaysia, The Star, dimana menurut mereka pasangan yang diharapkan bisa meraih gelar dengan mudah tetapi kenyataannya harus kalah dari pasangan Korsel.

Apalagi pada turnamen tersebut tidak ada pasangan ganda campuran yang peringkatnya lebih tinggi dari Goh/Lai yang saat ini menempati peringkat 9 dunia pada turnamen SpainMasters 2020. Tetapi pada akhirnya harus berakhir dengan sangat mengecewakan pada akhirnya.

Padahal media Malaysia tersebut menyebut kalau kemenangan di Spain Masters 2020 bisa mengirim pasangan Goh/Lai ke peringkat 8 dalam peringkat 'race to Tokyo' untuk menggeser pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja yang absen di turnamen tersebut.

Tetapi pasangan Goh/Lai agaknya tidak perlu terlalu kecewa karena mereka masih punya waktu untuk bisa tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 karena waktu Kualifikasi baru akan berakhir pada April mendatang.

Dengan memanfaatkan sisa turnamen di masa Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 secara maksimal mungkin akan membuat pasangan Malaysia tersebut bisa memperbesar harapan tampil di pesta olahraga sedunia empat tahunan tersebut.