Baru Disanjung Media Malaysia, Wakil Negeri Jiran Langsung Keok dari Pasangan Peringkat 110 Dunia

Sabtu, 22 Februari 2020 16:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Belum lama mendapat sanjungan dari media Malaysia, pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie langsung kandas di perempatfinal Spain Masters 2020. Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Belum lama mendapat sanjungan dari media Malaysia, pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie langsung kandas di perempatfinal Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Belum lama mendapat sanjungan dari media Malaysia, pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie langsung kandas di perempatfinal Spain Masters 2020.

Pasangann Goh/Lai diketahui mendapat sanjungan dari media Malaysia, Bharian, setelah mereka menang mudah dari duet asal India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki dengan skor 21-16 17-21 21-11 di babak kedua Spain Masters 2020, Kamis (20/02/20) di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre.

Bahkan secara khusus media Malaysia tersebut membuat judul 'Soon Huat-Shevon tak berpeluh' atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya 'Soon Huat-Shevon tidak berkeringat' untuk menyangjung kemenangan pasangan ganda campuran Negeri Jiran tersebut di Spain Masters 2020.

Terlebih pasangan Goh/Lai juga diplot sebagai unggulan satu di turnamen Spain Masters 2020 dan memiliki peluang untuk menjadi juara sangat besar setelah pasangan lainnya dianggap bisa mereka atasi.

Namun nyatanya yang terjadi justru sebaliknya. Bertemu dengan pasangan asal Korea Selatan, Kim Sa-rang/Kim Ha-na, unggulan satu asal Malaysia tersebut malah keok dalam pertandinga straight games di perempatfinal Spain Masters 2020.

Pasangan ganda campuran Goh/Lai kalah dengan skor kembar 18-21 dalam waktu 37 menit dari pasangan Kim/Kim tersebut di perempatfinal Spain Masters 2020.

Kekalahan di perempatfinal Spain Masters 2020 bisa dibilang merupakan pukulan telak bagi pasangan yang menempati peringkat 9 dunia saat ini setelah lawan yang berhasil mengalahkan mereka berada di peringkat 110 dunia BWF.

Usai kekalahan di Spain Masters 2020, selanjutnya pasangan Goh/Lai akan menatap turnamen German Open 2020 yang akan bergulir pada 3-8 Maret 2020 mendatang dimana mereka akan berhadapan dengan unggulan 4 asal Jepang, yaitu pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.