Petuah Pelatih Bikin Greysia/Apriyani Sukses Raih Gelar Juara Spain Masters 2020

Senin, 24 Februari 2020 08:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku bahwa petuah dari pelatih Eng Hian membuat mereka sukses menjuarai Barcelona Spain Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku bahwa petuah dari pelatih Eng Hian membuat mereka sukses menjuarai Barcelona Spain Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengakui bahwa petuah dari pelatih Eng Hian membuat mereka sukses menjuarai Barcelona Spain Masters 2020, Minggu (23/2/20).

Gelar tersebut mampu dibawa pulang oleh Greysia/Apriyani usai menumbangkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, di final yang berlangsung dalam rubber games dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

Ganda putri kebanggaan Indonesia tersebut sebenarnya sempat tertinggal karena kesulitan menerobos pertahanan lawan. Namun berkat petuah yang diberikan oleh Eng Hian selaku sang pelatih, akhirnya Greysia/Apriyani mampu unggul di dua game selanjutnya.

“Pasangan Bulgaria ini bermain bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di game kedua. Kami mau menyerang juga pertahanan mereka susah ditembus. Akhirnya kami mau nggak mau harus sabar sampai lawan mati sendiri,” ungkap Greysia, dilansir dari laman PBSI.

“Tadi penuh perjuangan juga ya. Dari game pertama sampai pertengahan poin game kedua, tapi pas game kedua itu, Koh Didi (Eng Hian) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnya kami bisa keluar dari tekanan,” lanjut Apriyani.

Keyakinan dan tekad yang kuat yang ditunjukan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun berbuah hasil manis lantaran bisa membalikan kedudukan yang sempat tertinggal.

“Tadi ketinggalan satu dua poin dan di situ kami berpikir untuk mengembalikan situasi. Untuk bisa memimpin lagi,” tandas Apriyani.

Gelar Barcelona Spain Masters 2020 menjadi yang kedua bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu tahun ini setelah menjuarai Indonesia Masters 2020. Mereka berharap bisa meneruskan catatan kemenangannya di turnamen bulutangkis bergengsi lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%