Maria Sharapova Resmi Pensiun dari Dunia Tenis

Rabu, 26 Februari 2020 23:12 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Sky Sports
Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova memutuskan untuk gantung raket alias pensiun pada Rabu (26/02/20) ini. Copyright: © Sky Sports
Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova memutuskan untuk gantung raket alias pensiun pada Rabu (26/02/20) ini.

INDOSPORT.COM – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova memutuskan untuk gantung raket alias pensiun pada Rabu (26/02/20) ini.

Kabar pensiun tersebut disampaikan langsung oleh Sharapova dalam sebuah tulisannya untuk Vogue and Vanity Fair.

Keputusan Sharapova gantung raket ini dikarenakan dirinya tengah mengalami cedera bahu. Ini menjadi salah satu penghalang bagi dirinya untuk kembali beraksi di lapangan.

"Bagaimana Anda menjauh dari lapangan tempat Anda berlatih sejak kanak-kanak, permainan yang Anda cintai. Olahraga di mana Anda menemukan keluarga, bersama fan yang mendukung Anda lebih dari 28 tahun?"

"Saya baru untuk yang satu ini, jadi tolong maafkan saya. Tenis, saya mengucapkan selamat tinggal," tulis Sharapova.

Sharapova sendiri berhasil menorehkan lima gelar juara Grand Slam sepanjang karier profesionalnya sebagai petenis.

Petenis yang saat ini masih berusia 32 tahun tersebut terakhir kali menorehkan gelar juara Grand Slam pada 2014 lalu, tepatnya di French Open.

Sharapova berhasil menumbangkan wakil Rumania Simona Halep di parta final French Open 2014 dengan skor 6-4, 6-7 (5-7), 6-4.

Pada empat tahun ke belakang, Sharapova sendiri harus menjalani skors selama 15 bulan setelah positif mengonsumsi meldonim. Zat terlarang itu nyatanya sudah ia gunakan sejak 2006 silam.