Begini Langkah PBSI Hadapi Ancaman Virus Corona

Kamis, 27 Februari 2020 16:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI.

INDOSPORT.COM - PBSI menuturkan langkah yang mereka lakukan untuk hadapi ancaman virus Corona yang menyebabkan banyak turnamen bulutangkis internasional yang akhirnya mengalami penundaan.

Wabah virus Corona diketahui sukses membuat berantakaan banyak penyelenggaraan turnamen bulutangkis internasional karena pihak penyelenggara tidak ingin ambil risiko besar yang akan ditimbulkan dari virus mematikan tersebut.

Walaupun mengakui bahwa dengan adanya penundaan sejumlah turnamen bulutangkis internasional cukup membuat PBSI pusing terkait pendanaan, namun Susy Susanti menyebut kalau hal semacam ini merupakan situasi yang tidak bisa diprediksi.

"Kita kan tidak sendiri ya. Tapi kalau buat saya, demi kesehatan anak-anak ya kita bisa diterima."

"Contohnya saja di Italia, begitu ada pemberitahuan kalau besok tidak ada pertandingan lagi, panitia itu sudah bubar semua ke Roma, terus anak-anak kita, kitakan sampai harus mantau terus, jadi kita ngeri juga," ujar Susy Susanti kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dituturkan oleh Susy Susanti, sebuah turnamen bulutangkis internasional akan tetap berjalan jika pemerintah setempat siap menanggung segala kemungkinan apabila situasi buruk tiba-tiba terjadi.

"Untuk Belanda masih berjalan, German Junior juga tetap berjalan, jadi memang pertanggungjawaban yang bisa menyiapkan panitia dan kota setempat mungkin akan berjalan. Tapi kalau tidak siap, dia akan tunda. Jadi harus ada pernyataan dari pemerintah setempat yang siap memfasilitasi soal atlet," lanjutnya.

"Jadi, saya juga dapat pemberitahuan dari penyelenggara German Junior di Berlin yang tetap menyebut kalau mereka akan tetap menyelenggarakan. Selain itu di sana juga ada Kejuaraan Dunia sepeda juga masih terus berjalan. Jadi memang harus terus mantau dan berkoordinasi dengan bagian dari luar negeri untuk melakukan pemantauan," pungkasnya.

Sejauh ini untuk level senior baru German Open 2020 yang ditunda, sedangkan untuk turnamen All England 2020 masih akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan itu sudah dikonfirmasi langsung oleh panitia penyelenggara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%