Jawara All England yang Diisukan Pernah Menjalin Cinta dengan Legenda Indonesia

Sabtu, 29 Februari 2020 20:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bwfbadminton
Inilah pebulutangkis yang pernah menjuarai All England 2004 dan diisukan menjalin kasih dengan salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto. Copyright: © bwfbadminton
Inilah pebulutangkis yang pernah menjuarai All England 2004 dan diisukan menjalin kasih dengan salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto.

INDOSPORT.COM - Inilah pebulutangkis yang pernah menjuarai All England 2004 dan diisukan menjalin kasih dengan salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto.

Gong Ruina bisa dibilang merupakan salah satu mantan Srikandi China yang banyak meraih prestasi gemilang. Ia bahkan mampu mengalahkan senior-seniornya, seperti Zhou Mi, Dai Yun, dan Zhang Ning di berbagai turnamen bulutangkis bergengsi untuk meraih gelar juara.

Salah satu prestasi terbaik yang pernah diukir Gong Ruina adalah menjuarai turnamen All England pada tahun 2004. Ia berhasil meraih gelar juara Super Series tersebut usai mengalahkan rekan senegaranya,Zhou Mi.

Bertanding melawan rekan senegaranya di partai final, Gong Ruina sukses menang hanya dalam pertandingan dua set dengan skor 11-7, 11-7 untuk mengklaim gelar juara pertama All England pertama di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Namun siapa sangka, jika eks tunggal putri Gong Ruina nyatanya pernah diisukan menjalin kisah cinta bersama dengan legenda ganda putra Indonesia, yakni Sigit Budiarto?

Ya, sekitar tahun 2003-2004, beberapa media menyebutkan kalau Ruina dan Sigit menjalani kisah asmara secara diam-diam sehingga banyak pihak yang penasaran apakah kabar tersebut demikian benar adanya.

Tak ingin gosip menyebar terlalu lebar, Gong Ruina pun akhirnya membuat pernyataan jika hubungan antara dia dan Sigit hanyalah sebatas teman dekat saja. Dirinya menambahkan Sigit merupakan orang yang ramah ketika di luar lapangan.

Selepas membuat pernyataan tersebut, Gong kemudian menikah dengan seorang pengusaha China yang memiliki perusahaan di Hongkong. Mengutip Badzine, dirinya bahkan telah dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya.

Gong Ruina kemudian memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya ketika menginjak usia 25 tahun. Meski cukup singkat pencapaian, Gong Ruina terbilang cukup banyak.

Usai kariernya sebagai seorang atlet bulutangkis selesai, legenda tunggal putri China  Gong Ruina kemudian memutuskan untuk beralih profesi sebagai pelatih bulutangkis tim amatir di provinsi Hunan,China.