Inilah Pebulutangkis Indonesia Tersukses di All England

Rabu, 26 Februari 2020 19:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Legenda tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono merupakan pebulutangkis Tanah Air tersukses di gelaran All England yang berhasil meraih delapan gelar. Copyright: © Indosport.com
Legenda tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono merupakan pebulutangkis Tanah Air tersukses di gelaran All England yang berhasil meraih delapan gelar.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono merupakan pebulutangkis Tanah Air tersukses di gelaran All England yang berhasil meraih delapan gelar.

Bagaimana tidak, Rudy Hartono diketahui menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk daftar pemain peraih gelar terbanyak di turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Eks pebulutangkis Rudy Hartono diketahui berhasil merengkuh gelar juara All England sebanyak 8 kali di sepanjang kariernya menjadi seorang pebulungkis dan kerennya semua gelar tersebut tujuh kali direngkuh secara berturut-turut.

Delapan gelar turnamen All England yang diraih oleh legenda tunggal putra, Rudy Hartono direngkuhnya mulai tahun 1970, 1971, 1972, 1973, 1974, 1975, 1976 dan 1978.

Uniknya, hampir semua gelar All England yang diraih oleh legenda bulutangkis Rudy Hartono terjadi usai mengalahkan rekan senegaranya sendiri di partai final.

Setidaknya, nama-nama seperti Muljadi, Christian Hadinata, hingga Liem Swie King termasuk dalam daftar pemain Indonesia yang dikalahkan oleh Rudy Hartono untuk merengkuh gelar All England-nya yang fenomenal tersebut.

Sejauh ini, peraih gelar terbanyak di kompetisi All England masih dipegang oleh wakil Inggris, George Alan Thomas dengan 21 gelarnya, dimana itu diraih dari tiga nomor pertandingan berbeda yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Tentunya di edisi All England 2020 kali ini, tunggal putra Indonesia diharapkan bisa kembali meraih kejayaan setelah puasa gelar selama 26 tahun lamanya di kompetisi bulutangkis tertua yang ada di dunia.