Dihuni Pemain Top, Media China Jagokan Indonesia Raih Quattrick Gelar di All England 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 20:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Media China sangat yakin kalau Timnas Bulutangkis Indonesia sedang membidik empat gelar beruntun di sektor ganda putra pada gelaran All England 2020. Copyright: © Humas PBSI
Media China sangat yakin kalau Timnas Bulutangkis Indonesia sedang membidik empat gelar beruntun di sektor ganda putra pada gelaran All England 2020.

INDOSPORT.COM - Media China sangat yakin kalau Timnas Bulutangkis Indonesia sedang membidik empat gelar beruntun di sektor ganda putra pada gelaran All England 2020 bulan Maret mendatang.

Turnamen bulutangkis tertua dunia yakni All England 2020 memang diketahui akan segera bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Sejauh ini, sektor ganda putra Indonesia berhasil sukses melakukan hattrick gelar di turnamen All England mulai dari tahun 2017, 2018 dan yang terakhir 2019 dengan dua pasangan ganda putra berbeda, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan Kevin/Marcus meraih dua gelar All England 2020 meraih gelar di tahun 2017 dan 2018, sedangkan pasangan Ahsan/Hendra berhasil meraih gelar di tahun 2019 lalu usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan rubber game.

Dengan pencapaian tersebut, media China, Sina Sports sangat percaya pebulutangkis andalan Indonesia pasti sangat berharap untuk memenangkan gelar keempat di sektor ganda putra pada pagelaran All England 2020.

Terlebih lagi, kekuatan sektor ganda putra Indonesia saat ini masih mampu menampilkan permainan yang konsisten, maka tak heran jika sektor ganda putra Kevin/Marcus dan kolega bisa kembali meraih gelar dAll England 2020.

Tetapi, berdasarkan hasil undian, Kevin/Marcus dan kolega harus menghadapi ujian yang cukup berarti. Namun tentunya hal tersebut bukannya suatu masalah karena mereka memiliki mental bermain yang sangat baik.

Apalagi di gelaran Badminton Asia Team Championships 2020 lalu, sektor ganda putra Indonesia selalu berhasil menyumbangkan poin penting dan bahkan mampu menjadi pemenang, jadi untuk meraih gelar kembali di gelaran All England 2020 tentunya bukan suatu perkara sulit.