5 Daftar Negara Tersukses di Turnamen All England, Indonesia Peringkat Berapa?

Minggu, 1 Maret 2020 20:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Inilah daftar lima negara tersukses di gelaran bulutangkis tertua dunia, yakni All England, peringkat berapakah Timnas Bulutangkis Indonesia? Copyright: © INDOSPORT
Inilah daftar lima negara tersukses di gelaran bulutangkis tertua dunia, yakni All England, peringkat berapakah Timnas Bulutangkis Indonesia?

INDOSPORT.COM - Inilah daftar lima negara tersukses di gelaran bulutangkis tertua dunia, yakni All England, peringkat berapakah Timnas Bulutangkis Indonesia?

Turnamen All England 2020 sejatinya akan mulai bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris dan di kompetisi ini setidaknya terdapat lima negara tersukses gelaran bulutangkis tertua di dunia ini.

Lima negara tersebut adalah Inggris, Denmark, China, Indonesia dan yang terakhir Korea Selatan. Dari lima negara tersebut, negara Inggris menjadi negara terbanyak yang meraih gelar All England ddengan 190 gelar dan menempatkannya di peringkat pertama.

Peringkat kedua ditempati oleh negara Denmark yang berhasil mengoleksi 88 gelar dimana gelar tersebut berasal dari 20 gelar tunggal putra, 14 gelar tunggal putri, 21 gelar ganda putra, 11 gelar ganda putri dan 21 gelar ganda campuran di gelaran All England.

Peringkat ketiga ditempati oleh negara China yang berhasil mengoleksi 85 gelar di turnamen All England, dimana gelar-gelar tersebut berasal dari 20 di sektor tunggal putra, 22 di tunggal putri, 6 di ganda putra, 24 gelar di ganda putri dan 13 gelar di ganda campuran.

Dan Timnas Bulutangkis Indonesia sendiri berada di peringkat 4 dengan 47 gelar, dimana gelar tersebut berasal dari 15 gelar di sektor tunggal putra, 4 di tunggal putri, 21 gelar ganda putra, 2 gelar di ganda putri dan 5 gelar di ganda campuran.

Dan negara terakhir yang menempati peringkat 5 besar adalah Korea Selatan yang mengoleksi 35 gelar All England, dimana gelar-gelar tersebut berasal dari 3 tunggal putra, 10 gelar tunggal putri, 12 gelar ganda putra, 10 ganda putri dan 10 dari sektor ganda campuran.