PB Djarum Borong Emas di Daihatsu Astec Open 2020 Medan

Minggu, 1 Maret 2020 12:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemenang turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemenang turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 Medan.

INDOSPORT.COM - Perhelatan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 seri Medan, yang digelar selama lima hari di GOR PBSI Sumatera Utara (Sumut), Medan, resmi berakhir, Sabtu (29/02/20).

Turnamen yang digelar sejak 25 Februari lalu yang bekerja sama dengan Pengprov PBSI Sumut ini, PB Djarum Kudus berhak keluar sebagai peraih medali emas terbanyak dengan torehan 7 medali.

"Syukur Alhamdulillah atlet-atlet PB Djarum bisa tampil maksimal di kejuaraan DAO yang pertama ini (2020) di Medan. Jadi kita banyak all Djarum semifinal dan final, raih 7 gelar," kata Engga Setiawan, pelatih tunggal putra PB Djarum.

"Semoga ini menjadi pemacu kita untuk lebih semangat lagi karena tantangan ke depan akan lebih berat lagi karena (event) di Pulau Jawa akan lebih banyak lagi persaingan," lanjutnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, PB Djarum juga berniat untuk mengikuti even DAO 2020 di kota-kota lainnya. Terdekat mereka berniat tampil di Kota Bogor yang dijadwalkan bergulir pada 16-21 Maret mendatang.

"Untuk di Bogor kita juga akan berpartisipasi, tapi ada beberapa pemain yang berbeda untuk coba di sana. Sebab kita juga ada sebagian persiapan ke Sirnas di Purwokerto (23-28 Maret)," ungkapnya.

"Semoga kita hasilnya maksimal di Bogor nanti, yang penting kita berusaha dulu dengan maksimal dan mudah-mudahan bisa meraihnya di kota-kota lainnya juga," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, melalui Sekretaris Umum (Sekum), Edi Ruspandi, bersyukur DAO Medan tahun ini kembali meraih 2 medali perunggu.

"Alhamdulillah kita juga dapat dua medali walaupun masih di perunggu di kelas usia dini dan ganda pemula putra. Ya mudah-mudahan ke depan kita akan lebih baik lagi. Kita harus 'push' dan kita harus buat terobosan agar kita jangan terlalu jauh ketertinggalan dari klub-klub yang ada di Jawa," ucapnya.

"Ini tentunya jadi PR yang berat buat pengurus kita saat ini. Ya mari kita sama-sama, semua pengurus Pengkab/pengkot, klub-klub dan orang tua (atlet), ayok sama-sama kita jalan beriringan untuk memajukan prestasi bulutangkis di Sumut ini," pungkasnya.

Berikut sebaran peraihan medali emas DAO 2020 Medan:
1. PB. Djarum Kudus (7 emas)
2. Jaya Raya Solo (2 emas)
3. PB. Viktory Bogor (1 emas)
4. Mutiara Cardinal Bandung (1 emas)
5. Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya (1 emas)