Ada di Jerman Saat Virus Corona Merebak, Sahabat Kevin Sanjaya Khawatir

Senin, 2 Maret 2020 15:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sahabat Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei, Su Ching Heng, mengungkapkan kekhawatirannya berada di Jerman di tengah situasi merebaknya virus Corona.

Hal itu diceritakan oleh Su Ching Heng dalam sebuah postingan yang diunggah ke media sosial Instagram pada Minggu (01/03/20).

"Kami saat ini di Jerman dan tidak ada kebiasaan memakai masker di sini (di tengah epidemi virus Corona). Dalam budaya Eropa, Anda hanya perlu menggunakan masker ketika sakit parah tetapi terpaksa harus keluar. Mengapa mereka punya pikiran seperti itu?" tulis Ching Heng.

"Kita memakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Karena pencegahan lebih baik daripada mengobati! Karena perbedaan budaya, itu mengarah ke berbagai perspektif!"

"Mengenakan masker di Taiwan adalah hal biasa, sementara pakai masker di Eropa harus diarahkan. Tidak ada benar atau salah, hanya kesalahpahaman budaya!" sambungnya lagi.

Kurangnya kesadaran warga Jerman untuk menggunakan masker saat bepergian membuat Su Ching Heng merasa prihatin. Terlebih saat ini ancaman virus Corona sudah tidak bisa disepelekan lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ching Heng Su (@king_su) on

"Saat ini menggunakan masker adalah metode yang tepat. Saya harap semua orang bisa melewati wabah virus Corona yang awalnya menyebar di Wuhan. Sebagai atlet profesional, kami akan berhati-hati ketika pergi ke luar negeri, terima kasih atas perhatian Anda," pungkasnya.

Su Ching Heng memang awalnya dijadwalkan mengikuti turnamen German Open 2020. Namun, turnamen yang awalnya direncanakan akan berlangsung pada 3-8 Maret itu harus ditunda lantaran penyebaran virus Corona yang mengkhawatirkan.