Turnamen Bulutangkis yang Diikuti Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra di Bulan Maret

Selasa, 3 Maret 2020 08:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Inilah jadwal turnamen bulutangkis yang akan diikuti oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di bulan Maret. Copyright: © Humas PBSI
Inilah jadwal turnamen bulutangkis yang akan diikuti oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di bulan Maret.

INDOSPORT.COM - Inilah jadwal turnamen bulutangkis yang akan diikuti oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di bulan Maret.

Turnamen bulutangkis di bulan Maret memasuki periode sibuk karena semakin dekat dengan berakhirnya kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 pada akhir April mendatang.

Setidaknya bakal ada empat turnamen bulutangkis yang digelar pada bulan Maret ini setelah gelaran German Open 2020 resmi ditunda. Empat turnamen tersebut All England 2020, Swiss Open 2020, India Open 2020 dan yang terakhir Malaysia Open 2020.

Namun dari semua turnamen yang bakall digelar di bulan Maret tersebut, pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra diketahui tidak akan berpartisipasi pada seluruh turnamen yang merupakan bagian dari BWF World Tour dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Adapun turnamen yang akan diikuti oleh pasangan peringkat 1 dan 2 dunia tersebut adalah All England 2020 dan Malaysia Open 2020, sementara di Swiss Open 2020 dan India Open 2020, kedua pasangan ganda putra andalan Indonesia tersebut dipastikan absen.

Bukan tanpa alasan mengapa pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tidak diikutkan banyak turnamen. Namun, karena mereka sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 maka sangat wajar jika pelatih lebih memilih-milih di turnamen mana mereka akan ikutserta.

Kejuaraan All England 2020 akan digelar pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris. Sedangkan gelaran Malaysia Open 2020 akan bergulir mulai 31 Maret - 5  April di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.