Kapten Kenya Tidak Cemaskan Virus Corona di Indonesia

Rabu, 4 Maret 2020 18:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis Indonesia
Konferensi pers turnamen tenis Piala Davis antara Indonesia vs Kenya. Copyright: © Tennis Indonesia
Konferensi pers turnamen tenis Piala Davis antara Indonesia vs Kenya.

INDOSPORT.COM – Kapten tim tenis Kenya Rosemary Owino pada Piala Davis tidak cemas dengan virus corona yang sudah masuk ke Indonesia saat ini.

Rosemary mengatakan bahwa level kebersihan di Indonesia sangat tinggi sehingga ia dan timnya tidak mencemaskan hal itu dan merasa aman. Tim tenis Kenya sendiri akan berhadapan dengan Tim Indonesia pada hari Jumat dan Sabtu (6 dan 7 Maret) mendatang.

Tim Kenya datang dengan keuunggulan menduduki peringkat 63 dunia sementara Indonesia di peringkat 65 dunia. Keuunggulan peringkat menjadi penyemangat tersendiri untuk Tim Kenya saat berhadapan Indonesia di pertandingan playoff Grup 2 Dunia mendatang.

Tim Indonesia yang saat ini dipimpin oleh kapten Febi Widhiyanto memiliki keuntungan yakni pertandingan akan diselenggarakan di lapangan keras (hardcourt). Kenya sendiri terbiasa bermain di lapangan tanah liat (clay).

“Anda punya tim yang kuat. Kami datang untuk bertanding. Pada akhirnya kami akan bertemu di lapangan, siapa yang kuat itu yang menang," ucap Rosemary.

Kenya telah memenangi empat dari lima pertandingan Grup 3 Afrika tahun lalu, yakni Uganda, Mozambique, Aljazair, dan Benin. Kenya hanya kalah dari Namibia sebelum bertanding melawan Indonesia.

Pemenang pertandingan ini akan mengamankan satu posisi di Grup 2 yang selanjutnya akan melawan tim Grup 1 yang kalah pada bulan September.

Penulis: Yudha Hariyanto