Corona, PBSI Tarik Atlet Bulutangkis Pelatnas dari Jepang

Jumat, 6 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Ramadhan yahya/Indosport
Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan secara resmi menarik seluruh pemain pelatnas dari kejuaraan Osaka Internasional Challenge. Copyright: © Ramadhan yahya/Indosport
Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan secara resmi menarik seluruh pemain pelatnas dari kejuaraan Osaka Internasional Challenge.

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan secara resmi menarik seluruh pemain pelatnas dari kejuaraan Osaka Internasional Challenge. Turnamen Osaka Internasional Chellenge di selenggarakan pada tanggal 1 maret hingga 5 maret 2020 di Jepang.

Keputusan itu disampaikan melalui akun official Twitter Badminton Indonesia. Dalam pengumuman itu, PBSI mengambil keputusan melalui rapat internal yang melibatkan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi juga para pengurus PP PBSI.

Keputusan ini diambil untuk merespons situasi dan kondisi yang sedang terjadi di dunia. terk mengenai permasalahan penyebaran wirus Covid-19 (Corona).

Virus corona sendiri sudah ada sejak bulan Desember lalu yang berawal dari China. Seiring berjalanan waktu, virus corona ini sudah menyebar hampir di seluruh dunia.

Semenjak akhir Februari kemarin, banyak turnamen-turnamen olahraga yang harus dibatalkan karena virus corona sudah menyebar luas. 

Merespons hal tersebut PBSI mengatakan bahwa mereka akan tetap mempersiapkan para atlet untuk tetap bertanding di turnamen selanjutnya. Sebagai Pengurus Pusat, mereka juga berharap agar situasi seperti dan kondisi yang menimpa dunia ini segera membaik.