Atlet Pelatnas Sementara Diimbau untuk Tidak Melakukan Ini, Ada Apa?

Rabu, 4 Maret 2020 10:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© sports.sindonews.com
Akibat adanya orang Indonesia yang sudah terinfeksi virus Corona, atlet pelatnas sementara diimbau untuk melakukan ini sementara waktu, apa itu? Copyright: © sports.sindonews.com
Akibat adanya orang Indonesia yang sudah terinfeksi virus Corona, atlet pelatnas sementara diimbau untuk melakukan ini sementara waktu, apa itu?

INDOSPORT.COM - Akibat adanya orang Indonesia yang sudah terinfeksi virus Corona, atlet pelatnas sementara diimbau untuk melakukan ini sementara waktu, apa itu?

Presiden Joko Widodo diketahui telah mengumumkan secara resmi pada Senin (02/03/20) lalu mengenai kasus pertama virus Corona di Indonesia, dimana terdapat dua pasien yang sudah positif terinfeksi virus COVID-19 dan saat ini dirawat intensif di RSPI Sulianti Saroso.

Sebagai upaya tindakan pencegahan agar atlet pelatnas tidak tertular penyakit yang saat ini sudah menginfeksi lebih dari 80 ribu orang di dunia tersebut, pelatih ganda campuran PBSI, yakni Richard Mainaky mengaku telah mengimbau para atletnya untuk tidak ke mall sementara waktu.

"Ya itu (virus corona) kita tidak bisa cegah ya. Yang penting diri sendiri saja menjaga kesehatan dan menjaga ketahanan tubuh," katanya.

"Kami sekarang memberi tahu kepada atlet untuk menjaga kondisi, makan yang bagus, dan jangan ke ma dulu. Untuk antisipasi saja," ujar Richard Mainaky dilansir dari situs olahraga Antara.

Tak hanya mengimbau para atletnya untuk tidak pergi ke mall sementara waktu, PBSI juga telah melakukan pengawasan ketat di lingkungan Pelatnas Cipayung sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

Bahkan untuk setiap harinya, suhu tubuh para atlet, pelatih dan staf dicek secara rutin dan memberikan anjuran kepada semua orang yang ada di pelatnas cipayung untuk rajin menjaga kebersihan dan mencuci tangan.

Terdekat para pemain pelatnas akan mengikuti Kejuaraan All England 2020 yang dilanjutkan oleh Swiss Open 2020 lalu India Open 2020 dan kemudian Malaysia Open 2020 di bulan Maret ini.