All England 2020: Medan Adu Gengsi Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra sebagai Ganda Putra Terbaik Indonesia

Sabtu, 7 Maret 2020 19:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pertarungan gengsi berpeluang terjadi antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen bulutangkis All England 2020. Copyright: © INDOSPORT
Pertarungan gengsi berpeluang terjadi antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen bulutangkis All England 2020.

INDOSPORT.COM - Pertarungan gengsi berpeluang terjadi antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen bulutangkis All England 2020.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali menjadi tumpuan Indonesia di sektor ganda putra All England tahun 2020 ini.

Menjadi kesempatan emas buat Indonesia, ketika keduanya bahkan akan datang ke All England 2020 nanti dengan status unggulan pertama dan kedua. Dengan status tersebut, maka bisa dikatakan peluang juara akan besar untuk bisa kembali didatangkan ke Indonesia dari sektor ganda putra.

Namun bicara mengenai gelar juara All England tersebut, menjadi menarik karena perebutan gelar tersebut sangat berpotensi untuk menghadirkan adu gengsi antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pertarungan gengsi antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang terjadi selain karena status unggulan satu dan dua yang mereka sandang, juga karena keduanya kini telah sama-sama mengoleksi dua gelar di All England sepanjang sejarah

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mendapatkannya di tahun 2017 dan 2018, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada tahun 2014 dan tahun 2019 lalu.

Capaian juara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di tahun 2019 itu juga memastikan kegagalan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon meraih hattrick di All England tahun lalu. Di saat mereka sudah harus tersisih sejak putaran pertama.

Buat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, persaingan merebut gelar juara All England tahun ini juga semakin penuh gengsi. Usai mereka baru saja dikalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Indonesia Master 2020 lalu yang berujung gelar juara untuk pesaingnya tersebut.

Dari sisi sejarah juga menarik untuk ditilik, sebab siapapun yang akan juara tahun ini, akan semakin mendekati rekor ganda putra Indonesia tersukses di All England. Yang hingga kini masih dipegang Tjun Tjun/Johan Wahjudi dengan empat gelar secara berturut dari tahun 1977 hingga 1980.

All England 2020

Bicara mengenai pertarungan gengsi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai ganda putra terbaik Indonesia saat ini semakin sempurna dengan hasil undian All England 2020 ini.

Di mana dengan status unggulan pertama dan kedua, mereka berada pada section yang berlawanan. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di section satu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di section empat.

Dengan posisi tersebut, andai bisa terus mengalahkan lawan-lawannya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan saling berhadapan di pertandingan final ganda putra All England 2020.

Pada akhirnya buat pengemar bulutangkis Indonesia, siapapun antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juara nanti tentu bukan perkara besar. Sebab akan sama-sama membanggakan, bahwa gelar ganda putra All England akan tetap bertahan di tanah air, Indonesia.