Jelang All England 2020, Anthony Ginting Disorot Media Asing

Sabtu, 7 Maret 2020 22:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang perhelatan Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat sorotan dari media asing. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang perhelatan Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat sorotan dari media asing.

INDOSPORT.COM - Menjelang perhelatan Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mendapat sorotan dari media asing.

Kejuaraan All England 2020 diketahui akan mulai bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris. Namun seperti yang diketahui pada turnamen bulutangkis tertua ini, pebulutangkis Kento Momota dipastikan bakal absen.

Absennya tunggal putra nomor 1 dunia tersebut membuat media asal China, Sina Sports menyorot kehadiran pebulutangkis Anthony Ginting yang pada Januari lalu sukses meraih gelar perdananya di Indonesia Masters 2020.

Sorotan yang diberikan oleh media China tersebut terkait dengan pernyataan dari tunggal putra Anthony Ginting yang menyebut meskipun Kento Momota absen namun di turnamen All England 2020 persaingan sangat sengit.

Selain itu, setiap pemain juga memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kemenangan di Kejuaraan All England 2020 ini. Media China setuju dengan pernyataan pebulutangkis  Anthony Ginting.

Sebab dengan statusnya sebagai unggulan keempat akan membuat pebulutangkis 23 tahun tersebut akan langsung berhadapan dengan wakil Anders Antonsen di babak perempatfinal andai jalannya mulus.

Tunggal putra Indonesia sendiri sudah sangat lama tidak pernah menjuarai turnamen All England. Terakhir kali, tunggal putra Tanah Air juara di tahun 1994 atau 26 tahun yang lalu.