Jelang Bertemu di All England 2020, Pebulutangkis Malaysia Akui Kehebatan Jonatan Christie

Sabtu, 7 Maret 2020 20:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia mengakui kehebatan dari wakil Indonesia, yakni Jonaan Christie jelang pertemuan mereka di All England 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia mengakui kehebatan dari wakil Indonesia, yakni Jonaan Christie jelang pertemuan mereka di All England 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia mengakui kehebatan dari wakil Indonesia, yakni Jonaan Christie jelang pertemuan mereka di All England 2020.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan oleh BWF beberapa waktu lalu, pebulutangkis Lee Zii Jia memang sudah harus bertemu dengan Jonatan Christie lebih dini di babak pertama All England 2020.

Dalam lima pertemuan mereka sebelumnya di turnamen bulutangkis internasional, pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia diketahui belum mampu revans dari Jonatan Christie.

Tetapi di pertemuan keenam kali ini, apalagi itu terjadi di turnamen sebesar All England 2020, pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia menyebut dirinya tak ingin lagi menjadi 'korban' dari wakil Indonesia, Jonatan Christie untuk kali keenam.

Walaupun berniat untuk tidak mau lagi kalah dari Jonatan Christie, namun wakil Malaysia tersebut mengakui kehebatan dari peraih medali emas Asian Games 2018 asal Indonesia tersebut.

"Sulit melawan pemain seperti Jonathan karena dia memiliki kekuatan fisik yang bagus. Saya sudah kalah lima kali sebelumnya dan saya akui saya membuat banyak kesalahan selama bertemu dengan Jonathan," katanya.

"Namun, kali ini saya berharap untuk mengubah keputusan itu dan melangkah lebih jauh ke kompetisi All England kali ini," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Bharian.

Kejuaraan All England 2020 rencananya masih tetap bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris, walaupun wabah virus Corona semakin mengkhawatirkan.

Tetapi berdasarkan penuturan dari pihak penyelenggara, mereka akan tetap melanjutkan turnamen All England 2020 bergulir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BWF.