Jelang Lawan Jonatan Christie, Pebulutangkis Andalan Malaysia 'Marah'

Sabtu, 7 Maret 2020 20:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang pertemuannya dengan Jonatan Christie di All England 2020, pebulutangkis Lee Zii Jia tidak suka dibanding-bandingkan dengan rekannya, Cheam June Wei.

Pebulutangkis Cheam June Wei diketahui tampil secara heroik di final Badminton Asia Team Championships 2020 usai menyumbang satu angka untuk tim putra Malaysia pasca mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Kemenangan pebulutangkis Cheam June Wei tersebut membuat banyak pihak meminta Lee Zii Jia untuk belajar dari rekannya itu menjelang pertemuannya dengan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020.

Walaupun mengakui jika kemenangan rekannya menjadi sumber inspirasi baginya untuk bisa mengalahkan Jonatan Christie di gelaran All England 2020, tetapi Lee Zii Jia menyebut dirinya tidak suka dibanding-bandingkan, karena mereka memilih gaya main yang berbeda.

"Setiap pemain memiliki cara yang berbeda. Saya tidak bisa dibandingkan dengan June Wei karena June Wei telah menang atas Jonathan sebelumnya, jadi saya harus menang," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Bharian.

Terakhir, pebulutangkis Lee Zii Jia menyebut kalau dirinya akan menggunakan caranya sendiri untuk bisa mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020.

"Kurasa tidak (cara June Wei). Saya harus menggunakan cara saya sendiri untuk mengalahkan Jonathan," pungkasnya.

Kejuaraan All England 2020 rencananya masih tetap bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris, walaupun wabah virus Corona semakin mengkhawatirkan.