Kemungkinan Hadapi Indonesia di Semifinal, Media China Sindir Kinerja Wakilnya

Sabtu, 7 Maret 2020 16:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Media China menyindir kinerja wakilnya setelah menyebut kalau wakilnya kemungkinan besar berhadapan dengan tim putra Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020. Copyright: © Indosport.com
Media China menyindir kinerja wakilnya setelah menyebut kalau wakilnya kemungkinan besar berhadapan dengan tim putra Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Media China menyindir kinerja wakilnya setelah menyebut kalau wakilnya kemungkinan besar berhadapan dengan tim putra Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020.

Berdasarkan pengumuman dari Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF), tim putra China menempati daftar unggulan ketiga, sementara tim putra Indonesia menempati daftar unggulan pertama di turnamen bulutangkis bergengsi yang akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark tersebut.

Tentu saja dengan pembagian daftar unggulan sedemikian rupa, maka sangat besar kemungkinan jika juara bertahan China bakal berhadapan dengan semifinalis Piala Thomas 2018 di edisi 2020 kali ini.

Walaupun di edisi Piala Thomas 2018, tim putra China berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 1-3, namun sepertinya jika pertemuan tersebut kembali diulang pada tahun 2020 ini, media China, Sina Sports, tampak tidak optimistis dengan wakilnya.

Walaupun menyebut kalau tim ganda putra mereka berpeluang besar bakal menyumbangkan poin pada saat bertemu dengan tim Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020, tetapi mereka pesimistis dengan kinerja tunggal putranya.

Menurut media China tersebut, kinerja tim tunggal putra Negeri Tirai Bambu sedang dalam performa yang tidak meyakinkan. Terlebih lagi, Shi Yuqi yang sedang dalam tahap pemulihan cedera dan belum kembali ke performa terbaiknya.

Sementara tunggal putra yang tersisa seperti Lu Guangzu atau Lin Dan bisa jadi tidak memiliki kesempatan untuk bermain ketika nanti mereka benar berhadapan dengan tim putra Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020.