Ulang Tahun, Fajar Alfian Dapat Ucapan Spesial dari BWF

Sabtu, 7 Maret 2020 14:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Akun media sosial Badminton World Federation, BWF, memberi ucapan istimewa kepada megabintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, yang tengah berulang tahun. Copyright: © Humas PBSI
Akun media sosial Badminton World Federation, BWF, memberi ucapan istimewa kepada megabintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, yang tengah berulang tahun.

INDOSPORT.COM - Akun media sosial Badminton World Federation, BWF, memberi ucapan istimewa kepada megabintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tahun.

Fajar Alfian memang merupakan salah satu bintang bulutangkis asal Indonesia yang mendunia. Kiprahnya di sektor ganda putra bersama Muhammad Rian Ardianto sudah tak diragukan lagi. Tahun lalu saja, mereka mampu meraih dua medali emas di Korea Open 2019 dan Swiss Open 2019.

Ditambah lagi, pasangan yang berjuluk Fajri itu juga mampu bersaing dengan 'The Minions' Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan 'Daddies' Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sehingga, tak heran bila Fajar Alfian sering mendapat sorotan dunia dan menjadi sangat terkenal.

Hal ini dibuktikan saat ia memperingati hari ulang tahunnya yang ke-25 tahun, tepatnya pada Sabtu, 7 Maret 2020, di mana akun Instagram Badminton World Federation (BWF), memberi ucapan selamat yang mereka tujukan khusus untuk pemain bulutangkis kelahiran Bandung tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Selamat ulang tahun untuk Fajar Alfian," tulis mereka singkat dalam caption unggahan tersebut disertai emoji kue, bunga, dan dua emoji lain. Mereka pun mengunggah foto Fajar yang hendak melakukan smash keras untuk mengembalikan shuttlecock ke arah musuh dan menambah poin bagi timnya.

Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Fajar dan juga bagi pecinta bulutangkis di Indonesia. Namun, bertambahnya umur otomatis juga merupakan sinyal bahwa ia harus lebih baik lagi kedepannya, agar lebih mampu untuk meraih banyak gelar.

Karena, Fajar pernah mengatakan sendiri pendapatnya saat ia bersama Muhammad Rian, dibanding-bandingkan dengan Marcus/Kevin oleh para fans. Fajar mengatakan bahwa ia ingin lebih baik lagi dan tak boleh santai. Ia ingin mereka bekerja dengan ekstra keras jika ingin sehebat The Minions.

Saat ini, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menempati peringkat lima di ranking dunia BWF dengan torehan 77,204 poin. Sementara itu, Hendra/Ahsan berada di posisi dua dengan 101,757 poin. Marcus/Kevin sendiri masih kokoh di puncak dengan 104,453 poin.