Enggan Patok Target Juara All England 2020, Ahsan/Hendra: Semifinal juga Cukup

Minggu, 8 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Enggan patok target juara di ajang All England 2020, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku cukup puas jika sampai ke babak semifinal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Enggan patok target juara di ajang All England 2020, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku cukup puas jika sampai ke babak semifinal.

INDOSPORT.COM – Indonesia berharap banyak pada pasangan pebulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk meraih medali emas di ajang All England 2020, yang akan bergulir di Arena Birmingham, mulai Rabu (11/03/20) mendatang.

Meski berstatus sebagai ganda putra terbaik nomor dua di level nasional, namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki kenangan manis usai menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final All England 2019 lalu, dan berhasil meraih titel juara.

Saat itu keduanya berhasil menaklukkan pasangan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik di babak rubber dengan skor telak 21-11, 14-21, 12-21.

Seolah tak ingin terbebani untuk mempertahankan gelar juara All England, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serempak menuturkan jika mereka hanya ingin menikmati jalannya turnamen.

“Pola pikirnya sih kita ingin bisa menikmati pertandingan saja, jadi tidak terlalu mikir harus mempertahankan gelar juara, kita step by step aja,” ucap Mohammad Ahsan saat ditemui di Pelatnas PBSI beberapa waktu lalu.

“Memang kali ini pasti tidak mudah untuk mempertahankan, cuma kita maunya enjoy aja sih, yang penting kita bisa main maksimal di sana,” timpal Hendra Setiawan.

Namun saat ditanya target mereka untuk dapat mempertahankan titel sebagai peringkat kedua di nomor ganda putra dunia, Hendra Setiawan mengaku cukup dengan melaju ke babak semifinal All England 2020.

“Semifinal dululah ya buat kita, itu yang cukup realistis,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan kembali tampil membela Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Meski tergolong sebagai atlet senior, namun keduanya digadang-gadang akan meraih medali emas di pesta olahraga dunia tersebut.