Hal Ini Nyaris Buat Rival Kevin/Marcus Nyaris Menyerah

Minggu, 8 Maret 2020 11:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengaku nyaris merelakan Olimpiade Tokyo 2020 setelah kualifikasi berakhir kacau akibar virus Corona. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengaku nyaris merelakan Olimpiade Tokyo 2020 setelah kualifikasi berakhir kacau akibar virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pasangan independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengaku nyaris merelakan Olimpiade Tokyo 2020 setelah kualifikasi berakhir kacau akibar virus Corona.

Dilansir dari situs olahraga Stadium Astro, pasangan Ong/Teo sempat berpikir bahwa ketidakikutsertaan pasangan Malaysia yang lain, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong di German Open 2020 dan All England 2020 membuat kesempatan mereka ke Olimpiade Tokyo 2020 terbuka lebar.

Tetapi, hal tersebut rupa-rupanya tak berjalan sesuai keinginan setelah beberapa turnamen bulutangkis yang masuk dalam perhitungan Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 banyak yang ditunda karena wabah virus Corona.

Walaupun mengakui peluang mereka untuk ke panggung Olimpiade Tokyo 2020 sangat tipis, tetapi pasangan yang sejauh ini sudah dikalahkan oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam tiga pertemuan terakhir mereka tersebut masih menolak untuk menyerah.

"Peluang untuk Olimpiade lebih tipis jika lebih banyak turnamen dibatalkan karena virus Corona, tetapi kami tidak akan menyerah dan mencoba yang terbaik di setiap turnamen," ujar Teo Ee Yi.

Terdekat, pasangan Ong/Teo akan mengikuti Kejuaraan All England 2020 yang rencananya akan mulai bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris.

Turnamen bulutangkis tertua dunia tersebut sejauh ini masih akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal meskipun wabah virus Corona sudah memasuki negara Inggris dan menginfeksi cukup banyak orang.