Media China Geger, Kontrak Pelatih Indonesia di Malaysia Akan Habis

Minggu, 8 Maret 2020 07:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontrak pelatih asal Indonesia, yakni Paulus Firman yang akan segera habis bersama dengan Timnas Bulutangkis Malaysia sukses membuat media China, Sina Sports geger.

Dilansir dari situs olahraga News Straits Times, kontrak eks pelatih ganda putra PBSI tersebut dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan segera habis pada bulan April mendatang atau tepatnya setelah periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 berakhir.

Tetapi meskipun sudah ditawari oleh pihak BAM namun pelatih asal Indonesia, Paulus Firman masih belum memberikan jawaban apapun kepada pihak Malaysia perihal sodoran kontrak baru yang diberikan olehnya. Hal tersebut pun menjadi sorotan media China.

"Kami telah memutuskan untuk menawarkan perpanjangan kepada Paulus. Namun, dia belum membalas kami," katanya.

"Dia saat ini bersama para pemain untuk All England minggu depan. Kami akan tahu kapan dia kembali.," ujar Sekjen BAM, Kenny Goh.

Lebih lanjut Kenny Goh menjelaskan alasan dari BAM memutuskan memperpanjang kontrak Paulus Firman adalah eks pelatih ganda putri PBSI tersebut dianggap telah memenuhi indikator kinerja utama (KPI) yang diterapkan.

Setidaknya sampai saat ini, pelatih Paulus Firman berpeluang membawa pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 pada bulan Juli mendatang.

Selain coach Paulus Firman, pelatih bulutangkis Malaysia juga disebutkan oleh Sekjend BAM tersebut telah mendapat pembaharuan kontrak pada bulan awal tahun lalu.

Namun jika coach Paulus Firman memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya, tentunya akan menjadi kerugian besar bagi pasangan Aaron/Wooi Yik karena mereka akan melakoni dua turnamen besar yakni Piala Thomas dan Olimpiade Tokyo 2020.