Pelatih Asal Indonesia Merapat, Pebulutangkis India Angkat Suara

Minggu, 8 Maret 2020 18:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter @Pvsindhu1
Pebulutangkis tunggal putri , PV Sindhu akhirnya angkat suara soal merapatnya pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso ke sektor tunggal India. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Pebulutangkis tunggal putri , PV Sindhu akhirnya angkat suara soal merapatnya pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso ke sektor tunggal India.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri , PV Sindhu akhirnya angkat suara soal merapatnya pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso ke sektor tunggal Timnas Bulutangkis India.

Pelatih asal Indonesia yang sebelumnya menukangi sektor tunggal putra Timnas Bulutangkis Thailand, yakni Agus Dwi Santoso setuju merapat ke sektor tunggal Timnas Bulutangkis India dan akan dipersiapkan untuk persiapan menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Bakal segera dilatih oleh pelatih asal Indonesia, coach Agus Dwi Santoso pada Maret ini, pebulutangkis tunggal putri India PV Sindhu akhirnya angkat suara.

"Saya sudah bertemu dengannya beberapa kali di masa lalu, dia bekerja dengan tim Thailand. Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk kita semua. Tapi kita harus melihat apakah dia untuk putra atau putri. Jadi, kita harus melihatnya lebih dulu," ujar PV Sindhu dikutip dari media mykhel.com.

Pebulutangkis PV Sindhu sendiri sudah lama absen menjadi juara setelah ditinggal oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Ji-hyun yang memilih merapat ke klub bulutangkis di Chinese Taipei usai pagelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu.

Sejalan dengan tim tunggal putri India, tim tunggal putra juga mengalami hal yang sama. Prestasi terjauh yaitu medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lalu melalui Sai Praneeth.

Sektor tunggal putra India memang mengalami banyak kemunduran usai ditinggal oleh pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo pada tahun 2017 silam.

Sebut saja seperti pebulutangkis Srikanth Kidambi yang belum lagi menemukan performa terbaiknya usai kembali cedera yang menimpanya dan masih tampil inkosisten hingga saat ini.