Bosan Lihat Wakilnya Kalah Terus dari Indonesia, BAM Beri Sindiran Keras

Senin, 9 Maret 2020 09:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberikan sindiran keras kepada wakilnya untuk bisa revans dari wakil Indonesia di Kejuaraan All England 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberikan sindiran keras kepada wakilnya untuk bisa revans dari wakil Indonesia di Kejuaraan All England 2020.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberikan sindiran keras kepada wakilnya untuk bisa revans dari wakil Indonesia di Kejuaraan All England 2020.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui akan berhadapan dengan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020, sementara itu, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi  Yik bakal bertemu dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempatfinal.

Namun dari seluruh pertemuan yang pernah lakoni dengan wakil Indonesia, tak satu pun berakhir dengan kemenangan. Sebaliknya, yang ada justru kekalahan terus-menerus.

Sebut saja pebulutangkis Lee Zii Jia, dari empat pertemuannya dengan Jonatan Christie, tak satu pun pertandingan yang dapat dimenangkannya. Demikian pula dengan pasangan Aaron/Wooi Yik, dari enam pertemuan mereka dengan pasangan Kevin/Marcus semua berakhir dengan kekalahan.

Tak ingin melihat wakilnya kalah terus, Ketua Pelatih dan Pelatihan BAM, Kenny Goh berharap wakil Malaysia bisa revans saat bertemu dengan wakil Indonesia tersebut di Kejuaraan All England 2020.

"All England adalah platform yang baik untuk para pemain tunggal dan ganda putra kami untuk mengungguli diri mereka sendiri,” kata Kenny dikutip dari media The Star.

“Zii Jia belum pernah mengalahkan Jonatan dan kami berharap dia bisa membalikkan keadaan kali ini. Kami berharap Aaron-Wooi Yik akan melakukan segalanya untuk mengatur pertemuan melawan Marcus-Kevin dan akan mengalahkan mereka untuk pertama kalinya," pungkasnya.

Kejuaraan All England 2020 sendiri baru akan bergulir mulai Rabu (11/03/20) sampai Minggu (15/03/20) mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.