Pelatih Asal Indonesia Khawatir All England 2020 Ikuti Jejak German Open

Minggu, 8 Maret 2020 18:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Planet
Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku takut jika gelaran All England 2020 bakal mengikuti turnamen German Open 2020 alias ditunda. Copyright: © Badminton Planet
Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku takut jika gelaran All England 2020 bakal mengikuti turnamen German Open 2020 alias ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku takut jika gelaran All England 2020 bakal mengikuti turnamen German Open 2020 alias ditunda.

Turnamen German Open 2020 seperti diketahui diputuskan ditunda oleh Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) di detik-detik terakhir setelah wabah virus Corona kian mulai meresahkan negara Jerman.

Padahal turnamen German Open 2020 menjadi salah satu turnamen yang poinnya masuk ke dalam poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada Juli mendatang.

Tetapi, Hendrawan mengakui kalau wabah virus Corona merupakan sesuatu yang terjadi di luar kendali yang pada akhirnya membuat rencananya dan anak asuhnya terganggu.

"Awalnya saya mendaftarkan Lee Zii Jia untuk German Open dan All England 2020. Tetapi, German Open 2020 ditunda pada jam terakhir dan ada kemungkinan All England akan mengikutinya," ujar Hendrawan dikutip dari media News Straits Times.

"Zii Jia dan beberapa pemain lain seperti Cheam Juni Wei dan Leong Jun Hao, belum pernah bermain di turnamen apa pun sejak Badminton Asia Team Championships bulan lalu."

“Sekarang saya tidak punya pilihan selain tetap mendaftarkan mereka untuk turnamen yang tersisa. Ini bukan bagian dari rencana," pungkasnya.

Terdekat, pebulutangkis Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan wakil Indonesia, Jonatan Christie di babak pertama All England 2020 yang akan digelar pada 11-15 Maret mendatang. Sedangkan pebulutangkis Cheam June Wei bakal bermain di Swiss Open 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%