Calon Lawan Jonatan Christie Akui Stress Jelang All England 2020

Minggu, 8 Maret 2020 08:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia mengakui stress jelang keikutsertaannya untuk kali pertama di Kejuaraan All England 2020 pada 11-15 Maret. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia mengakui stress jelang keikutsertaannya untuk kali pertama di Kejuaraan All England 2020 pada 11-15 Maret.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia mengakui stress jelang keikutsertaannya untuk kali pertama di Kejuaraan All England 2020 pada 11-15 Maret di Arena Birmingham, Inggris.

Stress yang dialami oleh pebulutangkis Lee Zii Jia jelang Kejuaraan All England 2020 disebabkan oleh wabah virus Corona yang sukses membuat kekacauan di beberapa penyelenggaraan turnamen bulutangkis internasional.

Akibat wabah virus Corona, beberapa turnamen bulutangkis internasional memang banyak yang mengalami penundaan dan hal tersebut diakui oleh calon lawan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020 tersebut membuatnya stress dan cemas.

Padahal, di Kejuaraan All England 2020 kali ini merupakan debutan pertama pebulutangkis Lee Zii Jia, karena di tahun-tahun sebelumnya, dirinya belum bisa ikut serta lantaran rankingnya tidak memenuhi syarat.

"Wabah virus Corona benar-benar memengaruhi persiapan dan momentum saya. Satu menit Anda siap bermain di turnamen dan selanjutnya Anda tahu turnamen ditunda karena virus Corona. Sebenarnya, saya tidak tahu apa yang diharapkan dari All England," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media News Straits Times.

Pebulutangkis Lee Zii Jia sebelumnya telah dijadwalkan untuk mengikuti turnamen German Open 2020 yang seharusnya diselenggarakan pada minggu ini, tetapi turnamen tersebut ditunda karena wabah virus Corona.

Meskipun persiapannya sedikit terganggu akibat hal ini, Lee Zii Jia mengaku tetap akan berjuang memberikan yang terbaik pada pertemuannya kontra Jonatan Christie di babak pertama All England 2020 mendatang.

"Saya tidak ingin menggunakan ini sebagai alasan. Saya telah berlatih keras dan saya berjanji untuk memberikan semua yang saya miliki di All England. Ini akan menjadi debut saya dan saya ingin melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Sejauh ini, dalam empat pertemuan terakhirnya dengan Jonatan Christie, pebulutangkis Lee Zii Jia belum berhasil revans. Tentunya, di pertemuan kelima di gelaran All England 2020 dapat dipastikan jika ia akan mati-matian untuk bisa mengalahkan wakil Indonesia.