Mundurnya Pelatih Asal Indonesia, Buat Ganda Putra India Syok

Senin, 9 Maret 2020 14:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumentasi Pribadi
Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty mengaku syok dengan mundurnya Flandy Limpele dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty mengaku syok dengan mundurnya Flandy Limpele dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty mengaku syok dengan mundurnya Flandy Limpele dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India.

Flandy Limpele diketahui memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India pada Sabtu (07/03/20) lalu seperti yang disebutkan oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI) yang dilansir dari situs olahraga BadmintonPlanet.

"Karena alasan keluarga, pelatih ganda putra India, Flandy Limpele memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India. Limpele sudah kembali ke rumahnya pada Sabtu (07/03/20) lalu," cuit BAI.

Keputusan mundur dari Flandy Limpele tersebut pun diakui oleh pebulutangkis Chirag Shetty membuat dirinya syok sekaligus menjadi pukulan terbesar bagi dirinya dan rekannya, Satwiksairaj Rankireddy.

"Ini jelas menjadi pukulan terbesar bagi kami sebelum Olimpiade. Dia (Flandy Limpele) mengirimi kami pesan yang mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mundur," ujar Chirag Shetty dikutip dari media BadmintonPlanet.

Meskipun mengakui masih memiliki pelatih yang lain, pebulutangkis Chirag Shetty menyebutkan kalau mereka masih akan melihat apakah hal tersebut akan membantu atau tidak.

"Kami masih memiliki Dwi Kristiawan yang selalu berlatih sama kami dan juga masih ada Namrih yang akan membantu kami. Mari kita lihat, seberapa baik hal tersebut akan bekerja, dapat membantu atau sebaliknya," pungkasnya.

Flandy Limpele menjadi pelatih asing keempat yang memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India, setelah pelatih asal Korea Selatan, yakni Kim Ji-hyun juga memutuskan mundur usai mengantar PV Sindhu meraih gelar Juara Dunia.

Selain itu ada juga Tan Kim Her yang memutuskan mundur dari kursi pelatih ganda putra India, 18 bulan sebelum kontraknya berakhir dan yang terakhir pelatih Indonesia lainnya, yakni Mulyo Handoyo yang juga memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT sendiri telah menghubungi coach Flandy Limpele untuk meminta keterangan lebih lanjut dan telah dikonfirmasi bahwa benar dirinya mundur dari Timnas Bulutangkis India sebagai pelatih ganda putra.

1