Mundurnya Pelatih Bulutangkis Indonesia dari Tim India Gemparkan Media Asing

Senin, 9 Maret 2020 11:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Malaysia kembali dibuat gempar dengan keputusan pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele mundur dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India.

Media Malaysia, BadmintonPlanet.com, diketahui menyoroti keputusan pelatih asal Indonesia tersebut mundur dari kursi pelatih ganda putra India yang disebut-sebut karena alasan keluarga.

Mereka pun menyebutkan cuitan dari Asosiasi Bulutangkis India (BAI) di sosial media yang menyebutkan bahwa alasan coach Flandy Limpele mundur dari kursi pelatih ganda putra India adalah karena alasan keluarga dan pelatih asal Indonesia tersebut telah kembali ke rumah pada Sabtu (7/3/20) waktu setempat.

Tidak sampai disitu, media Malaysia juga menyoroti pernyataan dari coach Flandy Limpele yang tetap mendoakan yang terbaik untuk Timnas Bulutangkis India dan mengatakan bahwa alasan utama mengapa ia mundur hanya dirinyalah yang tahu.

Selain itu, Badminton Planet juga menyebut bahwa dengan mundurnya Flandy Limpele tersebut dari kursi pelatih ganda putra India akan sangat mempengaruhi persiapan pemain India menuju panggung Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berjalan 4 bulan lagi.

Tetapi, berdasarkan pernyataan dari BAI yang menyebut kalau posisi coach Flandy Limpele akan dipegang oleh Namrih Suroto dan Dwi Kristiawan  bersama dengan rekan India, Vijay Deep, Pradnya Gadre dan Arun Vishnu bersama dengan Kepala Pelatih Nasional, P Gopichand.

Coach Flandy Limpele sendiri memainkan peran penting dalam kesuksesan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan mengantarkan mereka menjadi juara Thailand Open 2019 dan runner-up French Open 2019 lalu.