Ganda Putra Malaysia Siap Tumbangkan Rekan Senegaranya di All England

Selasa, 10 Maret 2020 17:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra bulutangkis Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, harus menumbangkan rekan senegaranya jika ingin mengulang kesuksesan All England 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra bulutangkis Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, harus menumbangkan rekan senegaranya jika ingin mengulang kesuksesan All England 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra bulutangkis Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, mengatakan ingin mengulang prestasi di All England tahun lalu. Namun, hal itu mengharuskan mereka untuk menyingkirkan rekan senegara mereka sendiri.

Kompetisi bulutangkis All England memang akan kembali digulirkan tahun ini, yaitu pada 11 sampai 15 Maret 2020. Ini merupakan salah satu kompetisi yang tetap dijalankan meski banyak kompetisi bulutangkis lain yang ditunda penyelenggaraannya lantaran virus corona.

Malaysia sendiri juga mengirimkan beberapa wakil mereka, salah satunya adalah pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang di All England tahun lalu berhasil meraih posisi runner-up setelah ditumbangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari Indonesia dengan skor 21-11, 14-21, dan 12-21.

"Kami masih mengkhawatirkan wabah virus corona dan kami harus mengikuti aturan keselamatan di Birmongham (tempat diselenggarakannya All England 2020), dan kami juga harus sangat berhati-hati," Ujar Aaron Chia seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Badminton Planet.

"Kami harus menghadapi pasangan Malaysia lainnya di babak pertama kompetisi ini dan bertemu dengan Sze Fei/Izzuddin di babak pertama All England merupakan situasi yang sangat tidak menguntungkan," lanjutnya.

"Kami berharap bisa mendapatkan hasil seperti tahun lalu, tapi hal ini tentu tidak mudah. Kami tidak mau memberikan terlalu banyak tekanan pada diri kami sendiri. Kami akan berjalan selangkah demi selangkah," pungkasnya.

Dari ucapannya tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Chia ingin dirinya dan Wooi Yik untuk kembali mendapatkan, setidaknya, posisi runner-up seperti pada All England 2019. Namun, untuk bisa meraih hal tersebut, mereka harus menumbangkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Mohd Rumsani terlebih dulu di babak pertama.

Di ranking dunia Badminton World Federation (BWF), Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia menempati peringkat delapan dengan torehan 62.948 poin. Di sisi lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia masih nyaman bertengger di posisi satu dengan 104.453 poin.