All England: Ini Penyebab Kevin/Marcus Tak Langsung ke Babak 2 meski India Mundur

Rabu, 11 Maret 2020 14:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak langsung melaju ke babak kedua All England 2020 meski wakil India, Chirrag Setty/Satwiksairaj Rankireddy memutuskan mundur. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak langsung melaju ke babak kedua All England 2020 meski wakil India, Chirrag Setty/Satwiksairaj Rankireddy memutuskan mundur.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak langsung melaju ke babak kedua All England 2020 meski wakil India, Chirrag Setty/Satwiksairaj Rankireddy memutuskan mundur.

Diketahui sebelumnya, wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan mundur dari ajang All England 2020 dikarenakan merebaknya virus Corona atau Covid-19 yang belakangan ini semakin mengkhawatirkan. 

Tidak hanya pasangan Satwik/Chirag, namun pebulutangkis India lainnya seperti HS Prannoy, Sameer Verma dan Sourabh Verma juga memutuskan menarik diri dari Kejuaraan All England 2020.

Dikutip dari unggahan Twitter @badmintontalk, slot yang ditinggalkan oleh pemain yang mengundurkan diri dari ajang All England 2020 akan diisi pemain lain di daftar tunggu.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa saja langsung melesat ke babak kedua jika peserta ganda putra yang mengundurkan diri lebih banyak dari jumlah peserta di daftar tunggu. 

Oleh sebab itu, Minions mendapat lawan baru di ajang Super 100 tersebut, yaitu wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shoe/Nyi Yakura, yang secara rangking World Tour berada di urutan ke-41. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sendiri ingin kembali merebut gelar juara All England 2020. Meski begitu mereka mengaku tak ingin menjadikannya sebagai beban dan tetap ingin enjoy di lapangan.