All England: Wakil India Mundur, Kevin/Marcus Dapat Lawan Lebih Mudah

Rabu, 11 Maret 2020 15:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertemu pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shoe/Nyi Yakura, usai Chirrag Setty/Satwiksairaj Rankireddy mundur dari All England. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertemu pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shoe/Nyi Yakura, usai Chirrag Setty/Satwiksairaj Rankireddy mundur dari All England.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertemu pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shoe/Nyi Yakura, usai wakil India, Chirrag Setty/Satwiksairaj Rankireddy memutuskan mundur dari ajang All England 2020. 

Ajang bulutangkis tertua, All England edisi 2020 akan digelar mulai hari ini, Rabu (11/3/20) hingga Minggu (15/3/20) di Birmingham Arena, Inggris. 

Pada ajang Super 1000 ini, ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon batal bertemu dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Keputusan mundur pasangan Satwik/Chirag dari gelaran All England 2020 tersebut dikarenakan merebaknya virus Corona atau Covid-19 yang belakangan ini semakin mengkhawatirkan. 

Tidak hanya pasangan Satwik/Chirag, namun pebulutangkis India lainnya seperti HS Prannoy, Sameer Verma dan Sourabh Verma juga memutuskan menarik diri dari Kejuaraan All England 2020.

Minions pun akhirnya mendapat lawan baru yang berasal dari daftar tunggu atau cadangan. Mereka adalah pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shoe/Nyi Yakura. 

Menurut ranking, pasangan Jason Anthony Ho-Shoe/Nyi Yakura jauh berada di bawah Kevin/Marcus. Mereka kini berada di peringkat 35 dunia. Rangking tertinggi yang pernah mereka raih yaitu di posisi ke-32. 

Wakil Kanada juga mengawali musim 2020 dengan catatan minor. Keduanya gagal di babak pertama ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters. 

Dengan catatan di atas, besar kemungkinan Minions bakal melewati babak pertama All England 2020 dengan mudah.