Dirugikan Wasit, Kevin Sanjaya Lakukan Aksi Banting Raket di All England 2020

Kamis, 12 Maret 2020 10:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Merasa dirugikan oleh wasit, pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya melakukan aksi banting raket di babak pertama Kejuaraan All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Merasa dirugikan oleh wasit, pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya melakukan aksi banting raket di babak pertama Kejuaraan All England 2020.

INDOSPORT.COM - Merasa dirugikan oleh wasit, pebulutangkis ganda putra Kevin Sanjaya melakukan aksi banting raket di babak pertama Kejuaraan All England 2020.

Dari video unggahan Instagram akun @bucinnya.kevin, aksi pebulutangkis Kevin Sanjaya tersebut terjadi di babak pertama All England 2020 saat menghadapi wakil Kanada, yakni Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Momen tersebut terjadi ketika pebulutangkis Kevin Sanjaya melakukan servis, di mana servis yang dilakukannya dianggap oleh umpire terlalu tinggi sehingga ia dianggap melakukan fault.

Seolah kesal dengan keputusan umpire, rekan Marcus Gideon tersebut pun tertangkap kamera membanting raketnya karena merasa sangat dirugikan oleh keputusan wasit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KEVIN SANJAYA FANS CLUB (@bucinnya.kevin) on

Bahkan, pasangan Kevin/Marcus sempat menunjukkan aksi protesnya kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Pebulutangkis Marcus Gideon tampak mendatangi umpire dan mengisyaratkan kalau mereka melakukan servis di bawah batas ketentuan.

Namun, pebulutangkis Marcus Gideon malah dipanggil oleh wasit terkait aksinya tersebut. Sambil mendatangi wasit rekan Kevin Sanjaya tersebut masih tetap menunjukkan aksi protesnya kepada wasit.

Beruntung, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan wakil Denmark tersebut dengan skor 21-18,20-22, 21-14 untuk mengunci tiket ke babak kedua Kejuaraan All England 2020 dan akan berhadapan dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan.