Hasil Pertandingan All England 2020: Tanpa Perlawanan, Vito Lolos Tak Berkeringat

Kamis, 12 Maret 2020 02:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito memastikan diri lolos ke fase kedua All England 2020 usai menang mudah dari tunggal putra India, Kashyap Parupalli. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito memastikan diri lolos ke fase kedua All England 2020 usai menang mudah dari tunggal putra India, Kashyap Parupalli.

INDOSPORT.COM - Shesar Hiren Rhustavito memastikan diri lolos ke fase kedua All England 2020 usai menang mudah dari tunggal putra India, Kashyap Parupalli. Pasalnya, Parupalli sendiri tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Ya, Vito, julukannya, berhasil lolos dengan mudah usai Kashyap memutuskan mundur dari pertandingan. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa alasan Kashyap memutuskan mundur, baik mungkin karena cedera atau kondisi badan yang tengah tidak fit.

Di sisi lain, kemenangan ini jelas akan menguntungkan Vito. Pasalnya, Vito sendiri berpotensi bertemu dengan Anthony Sinisuka Ginting, yang saat artikel ini diturunkan tengah bertanding melawan Rasmus Gemke.

Vito yang sempat dijuluki ‘penghancur Lin Dan’ oleh media Vietnam ini sejatinya belum pernah bertanding melawan Anthony Sinisuka Ginting di kompetisi resmi BWF. Tentunya bila hal tersebut terjadi, akan menjadi pengalaman baru untuk Vito dan Ginting nantinya.

Di sisi lain, Indonesia sendiri telah meloloskan beberapa wakilnya ke putaran kedua All England 2020. Dari ganda putra terdapat Kevin/Marcus, Fajar/Rian, dan Ahsan/Hendra.

Sementara dari Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati juga turut lolos ke fase berikutnya. Patut dinanti untuk beberapa wakil Indonesia yang saat ini tengah bertarung dari sektor ganda putra, seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.