Kebanyakan Nunduk Saat Lawan Denmark, Begini Wejangan Herry IP ke Fajar

Rabu, 11 Maret 2020 23:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Terdapat hal unik yang terjadi antara Fajar Alfian (kanan) dengan sang pelatih, Herry IP di All England 2020. Copyright: © badmintonindonesia.org
Terdapat hal unik yang terjadi antara Fajar Alfian (kanan) dengan sang pelatih, Herry IP di All England 2020.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia dari sektor ganda putra, Fajar/Rian, berhasil melaju ke putaran kedua All England 2020 usai mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Namun dalam pertandingan tersebut, terdapat hal unik yang terjadi antara Fajar Alfian dengan sang pelatih, Herry IP.

Hal tersebut terjadi saat memasuki interval di game kedua. Saat Fajar/Rian tengah unggul 11-8 dari Mathias/Mads, Herry Ip seperti biasa memberikan pengarahan dan evaluasi di awal game kedua.

Di sini yang menjadi sorotan adalah saat Herry IP memberikan wejangan kepada Fajar Alfian. Diketahui, Fajar terlalu sering menunduk ketika bermain di depan net.

Tak ayal, hal itu menjadi sorotan sang pelatih bertangan dingin tersebut. Terlihat pada video yang diunggah akun @ftosport.id, Herry IP meminta kepada Fajar untuk tidak sering menunduk, karena dapat dimanfaatkan oleh sang lawan dalam menampatkan shuttle-cock di posisi yang sulit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

“Jar, kalau di depan jangan suka nunduk-nunduk mulu, makanya dia suka dorong,” ucap Herry IP kepada Fajar.

“Lawannya orang tua, aduh,” tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh Herry IP pun tampaknya langsung memberikan dampak besar kepada Fajar. Mereka pun berhasil memenangkan set kedua dengan skor 21-19 dan berhak melaju ke putaran kedua, setelah sebelumnya menang di set pertama dengan skor 21-17.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%