Hasil Bulutangkis All England 2020: Praveen/Melati 'Hajar' Chinese Taipei

Rabu, 11 Maret 2020 17:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak pertama All England 2020 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melawan wakil China Taipei. Copyright: © Humas PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak pertama All England 2020 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melawan wakil China Taipei.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak pertama All England 2020 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia yang melawan wakil Chinese Taipei, Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Rabu, 11 Maret 2020 tersebut, Praveen Jordan/Melati Daeva harus tertinggal di awal-awal pertandingan. Meski demikian, perlahan-lahan mereka bisa mulai mengumpulkan poin sedikit demi sedikit.

Bahkan, pasangan ganda campuran Indonesia itu mampu unggul sampai 9-4 atas lawannya sebelum Chi-lin/Chi-ya mampu kembali mendapat poin mereka. Namun, karena sudah terlanjur unggul jauh, Praveen/Melati sukses mengamankan skor 11-5.

Usai jeda interval, wakil tanah air itu mampu meraih tiga poin berturut-turut dengan cepat, seolah tak mau memberi kesempatan pada lawan untuk menyusul. Bahkan, mereka melesat dengan sangat cepat sampai akhirnya menang 21-9 di game pertama ini.

Pada game atau set yang ke-2, ganda campuran bulutangkis Indonesia kembali unggul terlebih dahulu. Namun kali ini, pasangan Chinese Taipei itu mampu memberikan perlawanan yang cukup baik di awal-awal game ke-2 ini.

Hanya saja, Praveen/Melati masih di atas angin. Sehingga, mereka mampu terus mempertahankan jarak poin bahkan berhasil terus menjauh sampai kedua pihak memiliki selisih lima poin. Akhirnya, wakil Indonesia mampu unggul lagi dengan skor 11-5.

Usai interval, Chi-lin dan Chi-ya tampak mencoba untuk mengejar keunggulan lawan. Karena, selisih sudah sangat jauh. Bahkan, mereka mampu mengejar sampai kedudukan keduanya sama, yaitu 12-12. Namun, Praveen/Melati tentu tidak semudah itu menyerah.

Akhirnya, dengan perjuangan yang keras dan tiada ampun, wakil bulutangkis tanah air itu berhasil kembali unggul dan perlahan-lahan meninggalkan China Taipei. Meskipun lawan terus 'ngotot' untuk menyusul, tapi  Praveen/Melatih sukses menang dengan skor 21-18.

Dengan kemenangan 21-9 dan 21-18 ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhak melaju ke babak dua kompetisi bulutangkis All England 2020. Di babak selanjutnya, mereka akan menghadapi pemenang antara Joshua Hurlburt-Yu/Hosephine Wu dari Kanada yang akan melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jin dari Malaysia.