Hasil Pertandingan All England 2020: Ahsan/Hendra Menang Susah Payah

Kamis, 12 Maret 2020 01:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Hasil Pertandingan All England 2020: Mental Juara Ahsan/Hendra Berbicara. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Hasil Pertandingan All England 2020: Mental Juara Ahsan/Hendra Berbicara.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan secara heroik menunjukkan mental juara dengan mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dalam ajang All England, 12-21. 21-13, 25-23.

Di awal set pertama, Ahsan/Hendra dikejutkan oleh pola permainan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito yang sanggup unggul 11-5 pada masa interval. Selepas interval, permainan luar biasa wakil Jepang sukses membuat Ahsan/Hendra terdiam dari, 9-11 jadi 9-17.

Mencoba untuk mengejar ketertinggalan, Ahsan/Hendra sempat menipiskan skor menjadi 12-19, sebuah marjin poin yang cukup jauh. Pada akhirnya, secara mengejutkan set pertama berhasil dimenangkan Akira Koga/Taichi Saito, 21-12.

Memasuki set kedua, Ahsan/Hendra yang tidak terima kalah pada set pertama, langsung tancap gas kali ini. Tidak tanggung-tanggung, Ahsan/Hendra langsung memimpin jauh 11-2 atas wakil Jepang itu pada interval set kedua.

Selepas interval, laju Ahsan/Hendra semakin tak terbendung dengan unggul jauh 17-10 atas Akira Koga/Taichi Saito. Pada akhirnya, Ahsan/Hendra sukses memaksakan rubber set setelah menang dengan skor 21-13.

Pada set ketiga, kejutan terjadi dengan Ahsan/Hendra yang terlihat tak berdaya dengan sempat tertinggal 0-7. Namun mental juara diperlihatkan Ahsan/Hendra dengan balik mengejar di angka 4-7, masih tertinggal tapi sudah mulai mendekat.

Namun wakil Jepang itu dengan cepat kembali memperlebar jarak dengan unggul di interval set ketiga, 11-7 atas Ahsan/Hendra. Namun mental juara kembali ditunjukkan oleh Ahsan/Hendra dengan menyamakan skor menjadi 14-14.

Bahkan Ahsan/Hendra mampu berbalik unggul menjadi 19-16 meninggalkan wakil Jepang itu. Hingga akhirnya, Ahsan/Hendra sukses menyudahi pertandingan dengan skor 25-23 setelah melewati beberapa kali judge.

Meski sempat tertinggal jauh dan ditahan dengan judge, Ahsan/Hendra sukses melaju ke babak selanjutnya All England 2020 berkat mental juara yang berbicara meski harus menang susah payah.