Rasmus Gemke, Tunggal Putra Denmark yang Hentikan Anthony Ginting di All England 2020

Kamis, 12 Maret 2020 21:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© id.victorsport.com
Rasmus Gemke, Tunggal Denmark yang hentikan Ginting di All England 2020 Copyright: © id.victorsport.com
Rasmus Gemke, Tunggal Denmark yang hentikan Ginting di All England 2020

INDOSPORT.COM - Berikut profil singkat Rasmus Gemke, tunggal putra asal Denmark yang berhasil hentikan langkah Anthony Ginting di ajang All England 2020.

Dalam pertandingan babak kedua pada Kamis (12/3/20) dini hari WIB tersebut, Anthony Ginting secara mengejutkan kalah dari Rasmus Gemke dan harus tersingkir dari All England 2020.

Parahnya, Anthony Ginting dikalahkan setelah terkena comeback dari Rasmus Gemke pada set kedua. Padahal di set pertama dirinya sanggup unggul.

Namun Ginting tampak seperti menghilang dan tertinggal 5-11 dari Rasmus Gemke. Setelah interval, Anthony Ginting tampil lebih garang untuk mengejar ketertinggalan namun Rasmus Gemke mengunci set pertama dengan skor 21-14.

Permainan akhirnya dimenangkan Rasmus Gemke, setelah di game kedua Ginting tidak dapat berbuat banyak dan harus menyerah dengan skor 21-18.

Pasca laga, sosok Rasmus Gemke menjadi perbincangan lantaran mampu menumbangkan pebulutangkis peringkat tiga BWF, sekaligus unggulan keempat turnamen All England 2020.

Rasmus Gemke sendiri memang belum seterkenal tunggal Denmark lainnya seperti Anders Antonsen maupun Viktor Axelsen, namun pebulutangkis berusia 23 tahun ini punya rekam jejak manis sepanjang kariernya.

Rasmus Gemke memulai debut bulutangkis internasional seniornya di turnamen International Belgian International tahun 2016 silam. Di ajang tersebut dirinya terhenti pada babak kedua setelah ditumbangkan Lucas Corvee asal Prancis.

Sebelum terjun di debut profesional tahun 2016, Rasmus Gemke lebih dulu berhasil membawa kontingen Denmark meraih medali perunggu dalam ajang European Junior Championships 2015.

Bahkan pada tahun 2012 silam, dirinya meraih penghargaan Comet of the Year dari federasi Badminton Denmark berkat kegemilangannya di lapangan.

Gelar BWF pertama yang diraih Rasmus Gemke adalah Finlandia Open tahun 2017. Dalam turnamen level BWF International Challenge tersebut, Rasmus Gemke berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Yu Igarashi asal Jepang di partai final.

Karier Rasmus Gemke semakin gemilang, dirinya dua kali secara beruntun mampu membawa kontingen Denmark meraih medali emas di ajang European Men's Team Championships (2018) dan European Mixed Team Championships (2019).

Sepanjang keikutsertaannya tampil di ajang BWF World Tour, tunggal putra yang punya spesialis tangan kanan ini baru sekali naik podium juara di Spanyol Masters tahun 2018.

Dengan usia yang masih muda, kiprah dan karier Rasmus Gemke masih sangat cerah bahkan teranyar dirinya berhasil melangkah ke babak perempatfinal All England 2020 usai kembali menaklukan salah satu tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.