Hasil Pertandingan All England 2020: Rinov/Pitha Tersingkir oleh Wakil Hong Kong

Jumat, 13 Maret 2020 00:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Hasil Pertandingan All England 2020: Rinov/Pitha Tersingkir oleh Wakil Hong Kong. Copyright: © Humas PBSI
Hasil Pertandingan All England 2020: Rinov/Pitha Tersingkir oleh Wakil Hong Kong.

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir dari All England 2020 setelah kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 21-19, 12-21, 13-21.

Di awal set pertama, Rinov/Pitha tampil begitu mendominasi atas lawannya yang beraswal dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Buktinya, Rinov/Pitha sanggup menutup interval set pertama dengan keunggulan, 11-5.

Namun situasi berubah ketika mendekati akhir set pertama ketika pasangan Singapura itu sukses memperkecil skor menjadi 18-19. Beruntung, Rinov/Pitha sukses menyudahi perlawanan wakil Hong Kong itu dengan skor 21-19.

Situasi pelik dihadapi Rinov/Pitha pada set kedua ketika mereka sempat tertinggal jauh, 1-7. Misi untuk memenangi set kedua semakin sulit ketika mereka tertinggal 4-11 untuk masa interval.

Sempat tertinggal hingga 9-19, Rinov/Pitha tetap bermain habis-habisan guna menghindari pertandingan menuju rubber set. Namun tampaknya usaha itu gagal setelah Tang Chun Man/Tse Ying Suet menyudahi set kedua dengan skor 21-12.

Di set ketiga, Rinov/Pitha ternyata mengalami kesulitan untuk mengimbangi wakil Hong Kong itu yang selalu mampu unggul. Pertandingan berlangsung ketat tapi Rinov/Pitha pada akhirnya tak bisa berbuat banyak setelah set ketiga berakhir dengan skor 13-21.

Pada akhirnya, langkah Rinov/Pitha untuk melenggang ke babak 8 besar All England harus tertunda karena tersingkir dari wakil Hong Kong.